Honda CR-V Turbo Keliling Indonesia

Senin, 17 September 2018 - 08:13 WIB
Honda CR-V Turbo Keliling Indonesia
Honda CR-V Turbo Keliling Indonesia
A A A
ALL New Honda CR-V Turbo akan menjalani pengujian jangka panjang secara intens. Mobil tersebut akan digunakan untuk berkeliling Indonesia.

Tepatnya, lewat ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Diperkirakan, CR-V Turbo akan menempuh jarak sejauh 21.000 kilometer selama 133 hari.

Pelepasannya sudah dilakukan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada 7 September 2018. Dari Banda Aceh, rombongan yang mengendarai All New Honda CR-V Turbo akan melintasi 34 provinsi di Indonesia, 514 kabupaten/kota dan 74.093 desa yang meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua.

Puncak perjalanan akan berakhir di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 19 Januari 2019. Sepanjang perjalanan, rombongan All New Honda CR-V Turbo juga akan mengunjungi lokasi yang menunjukkan keindahan alam dan potensi wisata di berbagai daerah di Indonesia.

All New Honda CR-V Turbo dipilih untuk mendukung perjalanan ini karena memiliki performa mesin tangguh untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia, namun tetap memberikan kenyamanan dan tampilan.

CR-V Turbo mengusung kombinasi 7 penumpang di kabinnya. Mesin 1.5 Liter DOHC Turbo mampu memuntahkan tenaga 190 PS di 5.600 rpm dan torsi 240 Nm di 2.000 rpm- 5.000 rpm.

Walau 1.500 cc, tenaga mesin tersebut dapat disamakan dengan mesin 2.400 cc. Bedanya, selain bobot mesin (dan mobil) jauh lebih ringan, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mesin tersebut juga tetap lebih hemat.

Ini yang seharusnya membuat CR-V Turbo nyaman untuk diajak petualangan jarak jauh. “Kegiatan ini merupakan aktivitas yang sangat baik untuk mengeksplorasi keindahan berbagai provinsi di Indonesia,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Adapun Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) merupakan forum kerja sama antarprovinsi dan gubernur Republik Indonesia yang bertujuan mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9613 seconds (0.1#10.140)