Norton Bersiap Beri Sesuatu yang Baru di Commando

Selasa, 30 Oktober 2018 - 23:02 WIB
Norton Bersiap Beri Sesuatu yang Baru di Commando
Norton Bersiap Beri Sesuatu yang Baru di Commando
A A A
LONDON - Norton mengumumkan akan menghidupkan kembali motor legendaris Norton Commando. Selain mengumumkan nama baru, Norton juga merilis gambar hasil rendering Comando anyar yang rencananya masuk produksi pada Februari 2019.

Commando baru merupakan versi performa tinggi dari Domiracer. Tapi akan tetap legal untuk pemakaian jalan raya sesuai standar emisi karbon Euro3. Pabrikan roda dua Inggris ini bahkan telah membuka keran pemesanan.

Comnando terbaru dibuat terbatas, tetapi dengan tata letak yang lebih ramah dengan jalan dan hukum tentunya. Bahkan Norton sedikit terkejut dengan kecepatan

Masih satu nafas dengan Norton Commando Cafe Racer yang merupakan produk terbaru bergaya klasik, Domiracer ini pun memiliki desain yang nyaris sama.

Sejatinya Domiracer merupakan motor sport klasik yang cukup terkenal di era 60-an di berbagai ajang balap salah satunya di Isle of Mann TT. Kini legenda balap Cafe racer ini, Norton Domiracer 'dihidupkan' kembali dengan produksi hanya 50 unit saja yang tersebar di Inggris.

Cafe racer Norton 'muda' ini menggunakan basis mesin saudara dekatnya yakni Commando 961 yang berkapasitas 961cc dengan sasis tubular khasnya yang mempertahankan kesan klasik. Meskipun sudah mengusung teknologi modern namun desain gear-box-nya masih berdesain klasik mirip produksi 60-an.

Bodywork terbarunya menggunakan bahan ringan fibreglass terutama untuk desain set-joknya, air box dan fender depannya serta bahan aluminium untuk bagian tangki klasiknya yang ternyata dikerjakan secara handmade.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2177 seconds (0.1#10.140)