Logo Baru, Electronic City Siap Beri Kenyamanan Berbelanja Konsumen

Kamis, 15 November 2018 - 22:04 WIB
Logo Baru, Electronic City Siap Beri Kenyamanan Berbelanja Konsumen
Logo Baru, Electronic City Siap Beri Kenyamanan Berbelanja Konsumen
A A A
JAKARTA - Tak terasa, PT Electronic City Indonesia Tbk. (Electronic City, ECII) sebagai pionir toko ritel elektronik modern di Indonesia telah menginjak usia ke-17 pada 11 November lalu. Menyambut HUT-nya tersebut, mereka melakukan penyegaran terhadap logonya.

Meski terbilang pionir, manajemen Electronic City sadar bahwa kondisi yang ada berbeda jauh dari ketika perusahaan merintis usaha. Karena itu, di usianya yang terbilang “remaja”, mereka menggelar serangkaian inovasi yang menjamin konsumennya mendapatkan pengalaman menyenangkan saat berbelanja di gerai atau di website-nya.

Wiradi, Direktur PT Electronic City Indonesia Tbk, mengatakan, pada era serba terkoneksi atau yang sering disebut dengan Hyperconnected Era, terdapat banyak perubahan terhadap kebiasaan atau gaya hidup masyarakat sehari-hari, termasuk kebiasaan berbelanja. “Masyarakat di era hyperconnected ini sangat menyukai kepraktisan dalam hidup, termasuk ketika membeli elektronik dan Electronic City berkomitmen menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi customer, baik yang berbelanja di toko offline maupun berbelanja di online (www.electronic-city.com),” kata Wiradi saat mengikuti acara Social Gathering di Four Points by Sheraton Thamrin, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Di menyebutkan, ada banyak kelebihan yang ditawarkan Electronic City kepada masyarakat. Antara lain, hanya menghadirkan produk elektronik asli dan bergaransi resmi nasional, suasana toko yang nyaman, staf handal yang informatif, serta 12 added value seperti gratis kirim dan instalasi.

Kegiatan terseb ikut dihadiri Ingrid Pribadi, Direktur Utama PT Electronic City Indonesia Tbk., manajemen Electronic City dan influencer. Tampak juga Morgan Oey sebagai Brand Ambassador perusahaan.

Social Gathering juga menjadi momen Electronic City untuk memperkenalkan secara resmi logo baru Electronic City kepada masyarakat. Unveiling logo dilakukan pertama kali di Pondok Indah Mall pada 3 November lalu, bertepatan dengan re-opening toko Electronic City di Pondok Indah Mall 1 yang sudah menggunakan konsep baru.

Kemudian dilanjutkan 11 November, di mana Electronic City menyelenggarakan Employee Gathering & Anniversary Celebration. Yakni acara outing karyawan Electronic City agar dapat lebih saling mengenal, lebih kompak, dan menumbuhkan sense of belonging terhadap perusahaan.

Logo baru Electronic City terdiri dari dua warna, orange dan biru. Warna orange melambangkan Electronic City sebagai brand yang modern, dinamis dan praktis. Sementara warna biru melambangkan Electronic City sebagai merek yang dapat dipercaya, bisa diandalkan, dan profesional.

Tiga Payung di atas kalimat melambangkan Electronic City sebagai brand yang bersahabat dan modern, sehingga bisa menghadirkan kenyamanan. Sedangkan warna orange sebagai simbol dinamis dan praktis.

Penggunaan huruf yang menonjol mencerminkan teknologi, percaya diri, berani. Salah satu elemen utama yang terpenting dalam logo baru Electronic City adalah angka 1 yang menjadi huruf “I” di dalam kata CITY. Angka 1 ini tidak hanya melambangkan status Electronic City sebagai pionir, tapi juga membawa semangat perusahaan untuk tetap menjadi nomor 1.

“Kami juga berharap bahwa angka 1 ini dapat menjadikan Electronic City sebagai pilihan utama dan satu-satunya toko yang dapat memenuhi kebutuhan elektronik rumah tangga konsumen,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)