Kecerdasan Buatan Xiaomi Segera Dibenamkan ke Smartcar

Senin, 19 November 2018 - 06:19 WIB
Kecerdasan Buatan Xiaomi Segera Dibenamkan ke Smartcar
Kecerdasan Buatan Xiaomi Segera Dibenamkan ke Smartcar
A A A
BEIJING - Dalam dua tahun terakhir, ada berbagai laporan yang menghubungkan Xiaomi dengan bisnis mobil. Tapi fakta terakhir menyebutkan, perusahaan mungkin masuk ke bisnis automotif tapi tidak secara langsung terlibat.

Kabar terakhir menyebutkan, Xiaomi akan berkolaborasi dengan perusahaan automotif yang sudah eksis sebelumnya. Dorongan kerja sama lebih kepada penciptaan mobil pintar.

Seperti diketahui, berbagai merek mobil telah bergabung dengan produsen internet untuk bekerja sama dalam bidang kecerdasan buatan, jaringan mobil, dan aspek lainnya. Penciptaan teknologi tinggi tersebut untuk membawa pengalaman pengguna yang lebih baik kepada pelanggannya.

Laman Giz China, Minggu (18/11/2018), melaporkan, kabar terbarunya adalah Xiao Ai, Asisten Suara milik Xiaomi segera digunakan ke dalam kendaraan. Terkait kerja sama tersebut, kemarin, Xiaomi Group yang diwakili Cui Baoqiu, Wakil Presiden Xiaomi Artificial Intelligence dan Cloud Platform, menandatangani perjanjian strategis dengan FAW Car Co., Ltd.

Cui Baoqiu mengatakan, Xiaomi sekarang akan bekerja sama dengan FAW untuk bekerja sama secara intensif di bidang kecerdasan buatan atau AI, perangkat pintar, dan Internet of Things (IoT). Xiao Ai pun berkomitmen memberdayakan mobil pintar dan memberi pengguna pengalaman mengemudi mobil cerdas yang lebih baik.

Saat ini, Xiao Ai secara bertahap menjadi populer di ponsel Xiaomi dan peralatan Xiaomi IoT. Kerja sama dengan pabrik mobil tersebut akan memperluas skenario aplikasinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1605 seconds (0.1#10.140)