Startup China Klaim Sukses Kembangkan Baterai Solid-State

Kamis, 22 November 2018 - 20:00 WIB
Startup China Klaim Sukses Kembangkan Baterai Solid-State
Startup China Klaim Sukses Kembangkan Baterai Solid-State
A A A
BEIJING - Baterai solid-state disebut-sebut bakal menjadi solusi bagi industri elektronik modern. Sebab teknologi baterai ini berpotensi menyelesaikan semua masalah industri, yakni pengisian cepat, usia baterai, dan daya tahannya.

Sumber-sumber industri melaporkan bahwa startup China mungkin telah menemukan cara untuk memproduksi massal baterai solid-state. Perusahaan rintisan yang bernama Qing Tao Energy Development Co. itu berasal dari Universitas Tsinghua.

Laman GSM Arena, Kamis (22/11/2018), menyebutkan, Qing Tao Energy Development Co. diyakini telah mengerahkan lini produksi di China Timur. Mereka mampu memproduksi sel baterai senilai 100 MWh per tahun.

Ke depan, Qing Tao Energy Development Co. berencana untuk meningkatkan produksi hingga 700 MWh pada 2020. Kepadatan energi pada satu unit adalah 400 Wh per kilogram (kg) atau lebih tinggi 30% dari baterai lithium-ion generasi terbaru yang terbatas di kisaran 250-300 Wh/kg.

Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut tentang temuan tersebut. Juga belum diketahui bagaimana perusahaan itu mampu mencapai produksi massal dan berapa biayanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1807 seconds (0.1#10.140)