Volvo Trucks Perkenalkan Kendaraan Khusus untuk Medan Pertambangan

Selasa, 27 November 2018 - 09:03 WIB
Volvo Trucks Perkenalkan Kendaraan Khusus untuk Medan Pertambangan
Volvo Trucks Perkenalkan Kendaraan Khusus untuk Medan Pertambangan
A A A
BERLIN - Volvo Trucks kembali membuat terobosan baru, usai memperkenalkan truk yang mampu mengangkut kayu tanpa bantuan pengemudi pada jarak dekat. Kali ini Volvo mengimplementasikan proyek tersebut sebagai solusi transportasi komersial untuk area pertambangan.

Tidak seperti Volvo Vera, truk masih mempertahankan kabin truk tradisional yang memungkinkan pengemudi untuk mengambil alih penanganan kargo untuk tujuan keamanan.

Dengan cara ini, lebih mudah dan pada saat yang sama, pengemudi dapat fokus pada pekerjaan yang lebih penting selain mampu meningkatkan tingkat produktivitas di daerah tersebut.

Uji tahap awal ini melihat Volvo dapat menggunakan enam truk FH16 yang diaktifkan sebagai pemasok transportasi dan perusahaan pertambangan hanya perlu membayar satu ton layanan transportasi.

Ini, menurut Volvo, jauh lebih mudah terutama bagi perusahaan kecil yang tidak memerlukan pengeluaran besar untuk menjalankan bisnis mereka.

Hanya sedikit keretakan ketika diperluas di masa depan, posisi pengemudi truk yang terampil ternyata punah ketika sistem terbukti meningkatkan produktivitas perusahaan tanpa bantuan manusia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0721 seconds (0.1#10.140)