Mitsubishi Resmi Tak Akui Carlos Ghosn Sebagai Bos

Rabu, 28 November 2018 - 10:03 WIB
Mitsubishi Resmi Tak Akui Carlos Ghosn Sebagai Bos
Mitsubishi Resmi Tak Akui Carlos Ghosn Sebagai Bos
A A A
TOKYO - Mengikuti langkah Nissan, Mitsubishi Motors mengumumkan pemecatan Carlos Ghosn dari posisi CEO Aliansi, terkait skandal pengggelapan pajak dan penangkapan aparat hukum di Jepang.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Mitsubishi menunjuk CEO Mitsubishi Osamu Masuko menjadi CEO sementara, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Keputusan ini tentunya membuat Renault sebagai satu-satunya perusahaan dalam aliansi yang tetap mempertahankan Ghosn sebagai ketua dan CEO.

ejauh ini Renault telah mempertahankan Ghosn di posisi Chairman dan CEO perusahaan, menamai Thierry Bollore sebagai CEO interim, sementara Mitsubishi mengumumkan niatnya untuk mengikuti jejak Nissan dan memecatnya pada rapat dewan pekan depan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron angkat bicara terkait CEO Renault–Nissan–Mitsubishi Alliance Carlos Ghosn yang diduga terlibat dalam kejahatan keuangan di Jepang dan sudah ditangkap. Bahkan Carlos Ghosn harus mundur dari Renault setelah penangkapannya di Jepang.

Menteri Keuangan Bruno Le Maire mendesak produsen mobil untuk bergerak cepat untuk menunjuk tim manajemen sementara untuk mengendalikan renault
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)