Lama Terkubur, Mitsubishi Siap Hidupkan Kembali Colt Tahun Depan

Rabu, 06 April 2022 - 18:08 WIB
loading...
Lama Terkubur, Mitsubishi Siap Hidupkan Kembali Colt Tahun Depan
, Mitsubishi Siap Hidupkan Kembali Colt. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Colt yang lama terkubur akan muncul kembali di Eropa pada tahun 2023, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-60 sejak model pertama Colt 600 sendiri diluncurkan pada tahun 1962.

Seperti dilansir dari Rideapart, bersamaan dengan itu, Mitsubishi juga mengungkapkan tampang model Colt yang akan muncul tahun depan.


Menurut Mitsubishi, model Colt baru akan dikembangkan menggunakan platform CMF-B, platform yang sama yang digunakan oleh Renault Clio dan Nissan Micra.

Mitsubishi Colt 2023 akan ditawarkan dalam varian electric hybrid berdasarkan emblem Hybrid EV di pintu depan, kemungkinan besar unit yang sama ada pada model Clio E-Tech Hybrid.

Model Clio E-Tech Hybrid mengusung tenaga 1.6 liter aspirasi alami yang dicocokkan dengan motor listrik, dan mampu menghasilkan daya kopling sebesar 140 tenaga kuda.

Dengan transmisi otomatis enam percepatan yang serasi, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai secepat 9,9 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam.


Selain Clio, Mitsubishi sebelumnya juga mengungkap teaser model crossover ASX yang juga akan diluncurkan tahun depan.

Sama seperti Clio, ASX adalah model yang dibangun menggunakan platform Renault, sebelum diberi elemen desain sendiri oleh Mitsubishi.

Bagi mereka yang mengikuti perkembangan Mitsubishi, nama Colt muncul pada tahun 1962 sebagai model sedan keluarga kecil, sebelum disusul dengan model Colt 1000 dan Colt 1500 yang lebih besar.

Selain itu, Mitsubishi juga kembali menggunakan nama Colt pada model hatchback penggerak roda depan berbasis Mitsubishi Mirage dari tahun 1978 hingga 2002.

Generasi terbaru Mitsubishi Colt muncul setelah itu dengan membawa empat tipe bentuk bodi, yakni hatchback tiga pintu, hatchback lima pintu, station wagon, dan juga tak ketinggalan versi hardtop convertib.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)