Triumph Siap Lahirkan Generasi Baru Rocket III

Sabtu, 22 Desember 2018 - 20:26 WIB
Triumph Siap Lahirkan Generasi Baru Rocket III
Triumph Siap Lahirkan Generasi Baru Rocket III
A A A
LONDON - Perusahaan sepeda motor asal Inggris, Triumph rupanya tidak akan membiarkan model raksasa mereka, Rocket III dimakamkan tanpa pengganti.

Rocket III yang diluncurkan pada tahun 2004 dengan menggunakan mesin 2.3L 3 silinder.

Energi maksimum mungkin hanya 148 hp, lebih rendah dari sepeda motor saat ini dengan mesin 1.000 cc atau 1.200 cc tetapi dengan torsi maksimum 221 Nm, sudah pasti sebuah sepeda motor yang tidak dapat dilupakan oleh siapa pun yang telah mencobanya.

Triumph Rocket III baru diharapkan bisa menjadi kekuatan lain di segmen motor besar mereka di 2019, sementara pada tahun ini saja mereka sudah menampilkan 2 model baru.

Jika melihat dari detail gambar sketsa yang muncul tidak sengaja setelah Annual Dealer Meeting Oktober lalu, Rocket III masih lebih banyak menampilkan desain saat ini dengan beberapa sentuhan khas.

Misalnya sejumlah komponen baru seperti cowl desain baru yang lebih besar demikian dengan ujung knalpot, garpu depan dan bahkan swingarm single sided baru.

Sayang, informasi dapur tenaga masih tertutup, belum ada yang memprediksi apakah bakal menggunakan mesin 3 silinder 2.294 cc atau 2.5-liter.

Namun seperti dilansir Motorcyclenews.com, Triumph mengklaim kekuatan cruiser anyarnya itu bakal menghasilkan tenaga lebih dari 182 Hp lebih besar dari New Diavel dan torsi melebihi 230 Nm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)