Sony Rilis Kartu Memori CFexpress Type-B Berkecepatan Tulis Fantastis

Senin, 04 Maret 2019 - 10:00 WIB
Sony Rilis Kartu Memori CFexpress Type-B Berkecepatan Tulis Fantastis
Sony Rilis Kartu Memori CFexpress Type-B Berkecepatan Tulis Fantastis
A A A
TOKYO - Sony telah merilis seri kartu memori TOUGH yang dirancang untuk lingkungan ekstrem pada tahun lalu. Kini mereka meluncurkan kartu SD baru berdasarkan spesifikasi Tipe-B CFexpress.

Kartu memori ini mendukung model Nikon Z6, Z7, Panasonic Lumix S1 dan Lumix S1R dengan kecepatan tulis maksimum 1480MB/second (detik) dan kecepatan baca 1700MB/s. Dibandingkan dengan kartu memori CFast Sony sebelumnya, kartu SD seri TOUGH format CFexpress Tipe-B telah meningkatkan kinerja membaca dan menulis lebih dari tiga kali lipat.

Laman Giz China melaporkan, kartu SD seri TOUGH format CFexpress Tipe-B juga dapat menahan benturan, lentur, suhu tinggi, sinar-X, anti-statis, datang dengan perlindungan UV, dan dapat digunakan secara normal di lingkungan yang keras. Meskipun kartu memori saat ini hanya mendukung empat model, Sony berjanji untuk dapat menerapkannya pada peralatan fotografi profesional yang lebih baru dan peralatan industri lainnya.

Selain itu, Sony juga memperkenalkan pembaca kartu khusus MRW-G1. Melalui alat ini, pengguna dapat memiliki kinerja yang sama saat menghubungkannya ke PC.

Dilaporkan juga, kartu memori Sony CFexpress Type-B dan pembaca kartu MRW-G1 akan tersedia pada musim panas 2019. Menurut perusahaan, kartu SD ini akan tersedia dalam kapasitas 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0088 seconds (0.1#10.140)