Mazda Rotary Engine Concept, Bisa Jadi Generator Cadangan

Kamis, 28 Maret 2019 - 08:38 WIB
Mazda Rotary Engine Concept, Bisa Jadi Generator Cadangan
Mazda Rotary Engine Concept, Bisa Jadi Generator Cadangan
A A A
MAZDA hingga kini belum tertarik membuat mobil listrik. Mereka justru punya pandangan unik tentang mobil yang bisa menghasilkan listrik. Di ajang Geneva Motor Show 2019, Ichiro Hirose, Mazda Managing Executive Officer for Powertrain and Vehicle Development mengatakan perusahaan mobil asal Hiroshima, Jepang itu justru berencana membuat mobil yang bisa bekerja sebagai generator.

Jadi mobil buatan Mazda itu tetap menggunakan bensin sebagai bahan bakar utama. Namun saat bekerja mesin itu bisa menghasilkan energi listrik yang langsung disimpan ke dalam mobil. Energi listrik yang tersimpan itu nantinya bisa digunakan sebagai generator. Jadi ketika dibutuhkan mobil itu bisa mengalirkan listrik ke sumber yang membutuhkan.

Menurut Ichiro Hirose, Mazda sudah memiliki teknologi yang memungkinkan konsep itu terealisasi. Teknologi rotary yang dimiliki Mazda sebelumnya yang memang sudah bekerja sebagai generator. Ke depannya Mazda mencoba mengubah skema kerja mesin rotary yang awalnya menghasilkan energi untuk menggerakkan roda diubah menjadi menyimpan tenaga yang kemudian dialihkan ke dalam motor listrik.

Tenaga yang tersimpan itu nantinya bisa digunakan tidak hanya untuk menggerakkan mobil tapi juga digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya yang bisa membutuhkan arus listrik. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)