Huawei Bawa Evolusi Earphone Nirkabel ke Pasar Indonesia

Rabu, 31 Juli 2019 - 20:01 WIB
Huawei Bawa Evolusi Earphone Nirkabel ke Pasar Indonesia
Huawei Bawa Evolusi Earphone Nirkabel ke Pasar Indonesia
A A A
JAKARTA - Perangkat audio nirkabel tengah tren belakangan ini. Tak mau ketinggalan, Huawei mencoba ikut menikmati bisnis ini dengan merilis HUAWEI FreeLace.

Dibawa oleh Huawei Consumer Business Group (BG) Indonesia, HUAWEI FreeLace ditawarkan sebagai earphone nirkabel yang dirancang indah. Selain itu, perangkat menawarkan konektivitas cerdas, audio kuat, serta masa pakai baterai yang tahan lama.

Mendukung HUAWEI HiPair, HUAWEI FreeLace dapat dengan mudah dipasangkan dan dengan cepat pula diisi oleh smartphone Huawei secara intuitif. Yakni hanya dengan menghubungkannya ke perangkat.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Huawei menyatakan, HUAWEI FreeLace sanggup memberikan konsumen pengalaman premium dan kebebasan untuk sepenuhnya nirkabel. Perangkat terbuat dari logam memori yang dibungkus silikon cair sehingga menawarkan tampilan dekoratif, dan terasa lembut dan ramah kulit.

Produk ini disebut-sebut mengatasi banyak masalah yang telah disuarakan oleh konsumen. Misalnya, pemasangan Bluetooth pertama kali yang rumit, kualitas suara buruk, dan masa pakai baterai yang tidak mencukupi.

Memasangkan HUAWEI FreeLace dengan smartphone pabrikan bahkan lebih mudah dan lebih intuitif daripada earphone nirkabel lainnya. Memisahkan earbud kanan dan kabelnya dari tombol volume memperlihatkan konektor USB Type-C, yang dapat dimasukkan ke port USB Type-C dari setiap smartphone Huawei yang menjalankan EMUI 9.1 untuk pemasangan Bluetooth cepat dan mudah melalui HUAWEI HiPair.

Teknologi eksklusif Huawei ini menghilangkan proses yang sering memakan waktu untuk memasangkan periferal Bluetooth dengan smartphone. Sebab biasanya melibatkan upaya pencarian perangkat dan beberapa upaya membangun koneksi nirkabel.

HUAWEI FreeLace juga dapat dicolokkan ke port USB Type-C dari smartphone, tablet, atau PC apa pun untuk pengisian cepat —pengisian daya selama lima menit memberikan earphone hingga empat jam waktu penggunaan. Perangkat mendukung penggunaan hingga 18 jam atau 13 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya.

Huawei menjelaskan, di dalam masing-masing speaker terdapat unit driver dinamis besar dengan diameter 9,2 mm. Terdiri dari diafragma TPU ultra-tipis dan pelapisan titanium, driver memberikan bass yang kuat dan treble yang halus.

Modul mikrofonnya menggabungkan desain rongga ganda. Ini tidak seperti mikrofon di earphone tradisional yang memiliki saluran tambahan untuk ventilasi udara, sangat mengurangi efek angin pada pengambilan suara.

Magnetic Switch pada perangkat nirkabel ini meningkatkan portabilitas earphone. Sementara sensor Hall bawaannya membuat kontrol lebih intuitif dari sebelumnya, yakni menyambungkan kedua sisi dan earphone masuk ke mode tidur. Lalu perangkat akan secara otomatis terhubung setelah dipisahkan. Kontrol in-line tidak hanya mendukung penyesuaian volume, tetapi juga input tambahan seperti tekan lama dua detik yang mengaktifkan asisten suara, dan ketuk dua kali untuk meneruskan ke lagu selanjutnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0276 seconds (0.1#10.140)