Wuling Resmi Kapalkan Mobil Produksi Pabrik Cikarang ke 3 Negara

Rabu, 25 September 2019 - 14:48 WIB
Wuling Resmi Kapalkan...
Wuling Resmi Kapalkan Mobil Produksi Pabrik Cikarang ke 3 Negara
A A A
JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia sebagai pemegang merek Wuling, hari ini meresmikan ekspor perdana produk SUV-nya sejak dua tahun berada di Indonesia

Acara bertajuk ‘Bersama Indonesia untuk Dunia’ yang digelar di Pabrik Wuling - Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019) itu menjadi tanda dimulainya pengiriman unit ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania.

Ekspor ini disambut baik oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Ia mengatakan program ekspor yang dilakukan Wuling sesuai dengan arahan presiden yang mengutamakan ekspor.

"Sekali lagi dibuktikan dengan ekspor ini, Indonesia punya daya saing di industri otomotif," ujar Airlangga disela peresmian ekspor perdana Wuling.

Namun, model asal Cina buatan Cikarang, Jawa Barat ini, akan bekerja sama dengan General Motors (GM), dengan memakai nama Chevrolet Captiva.

"Kami bekerja sama dengan pemegang saham kita, General Motors (GM), Amerika Serikat, melakukan ekspor ke negara-negara seperti Thailand, Brunei, dan Fiji," jelas Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors dalam kesempatan yang sama.

Menyoal target Airlangga menyebut ekspor Wuling ditargetkan mencapai angka 2.600 unit di tahun 2019.

Sejak diresmikan pada 11 Juli 2017, 30.000 unit Wuling telah sampai ke tangan konsumen Indonesia. Tercatat ada empat model kendaraan yang dibuat di pabrik Wuling, yaitu seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, serta Almaz, lSmart Technology SUV.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0019 seconds (0.1#10.140)