Kampus Harapan Indah Jadi Objek Kelas Fotografi Mahasiswa

Sabtu, 28 September 2019 - 20:40 WIB
Kampus Harapan Indah Jadi Objek Kelas Fotografi Mahasiswa
Kampus Harapan Indah Jadi Objek Kelas Fotografi Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Fotografi adalah hobi yang mengasyikan bagi siapapun. Namun masih banyak penggemar fotografi yang mengambil bidikannya "asal" jepret saja.

Universitas Esa Unggul pun menggembleng mahasiswanya untuk mengetahui tehnik yang benar tentang fotografi. Menggelar Kelas Fotografi di Kampus Harapan Indah, kali ini, diikuti oleh mahasiswa semester 3 Desain Komunikasi Visual (DKV) dan dibimbing langsung oleh Dosen Fotografi, Ahmad Fuad.

Fuad menjelaskan, pada kelas Fotografi ini mahasiswa diarahkan untuk membidik sejumlah objek yang berada di sekitar Kampus Harapan Indah Bekasi. Salah satu objek sasaran difokuskan kepada gedung baru Kampus Esa Unggul."Jadi kali ini mahasiswa diarahkan untuk fokus memotret gedung baru di Kampus harapan indah, karena di gedung baru ini memiliki cerita yang berbeda yang tentunya dapat menjadi subjek fotografi yang keren. Selain itu, bangunan-bangunan yang berada disekitar bisa menjadi materi yang dramatis dalam dunia seni fotografi arsitektur," ucapnya.
Dalam kelas ini, tutur Fuad, mahasiswa dibekali dengan sejumlah teknik ftografi seperti Basic technic dan Basic composition. Keduanya merupakan teknik yang penting untuk dikuasai oleh para fotografer khususnya yang memiliki konsentrasi fotografi outdoor.

Dirinya pun berharap mahasiswa mampu memahami sejumlah materi yang diberikan. Lalu mempraktekan materi yang didapatkan untuk menghasilkan karya-karya kreatif yang tentunya bermanfaat jika mereka terjun di dunia Fotografi.

"Mudah-mudahan materi yang diberikan mampu memberikan semacam pengalaman baru bagi para mahasiswa, khususya di bidang fotografi, terutama saat mereka harus membidik objek outdoor atau Gedung," harapnya.

Gedung Universitas Esa Unggul yang menjadi tempat pelaksanaan Kelas Fotograf memiliki lahan seluas 3 hektare. Selain itu, gedung perkuliahan ini memiliki tujuh lantai dengan total luas lantai 10.000 meter persegi. Universitas Esa Unggul Kampus Harapan Indah berlokasi di Jalan Harapan Indah Boulevard, Blok I2 No 4-5, Kota Harapan Indah, Bekasi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4771 seconds (0.1#10.140)