Pasar Menjanjikan, Volkswagen Produksi Tiguan Allspace di Indonesia

Kamis, 03 Oktober 2019 - 10:09 WIB
Pasar Menjanjikan, Volkswagen Produksi Tiguan Allspace di Indonesia
Pasar Menjanjikan, Volkswagen Produksi Tiguan Allspace di Indonesia
A A A
JAKARTA - Pasar automotif di Indonesia yang menjanjikan membuat Volkswagen (VW) memutuskan untuk membangun pabrik yang memproduksi Tiguan Allspace di Cikampek, Jabar. Pembangunan pabrik VW di Indonesia berada dalam kendali PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) sekaligus untuk memperkuat pasar VW di Indonesia.

Presiden Direktur GMM, Andrew Nasuri mengatakan, pembangunan pabrik tersebut sejalan dengan semangat pengembangan brand Volkswagen di Indonesia. Volkswagen Tiguan Allspace memiliki kapasitas tempat duduk tujuh penumpang dengan banderol Rp598 juta on the road (OTR) Jakarta.

’’Kami memproduksi Volkswagen di Indonesia agar lebih banyak orang memiliki mobil merek Volkswagen dengan harga yang lebih kompetitif,’’kata Andrew dalam seremoni handover Volkswagen Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

Pabrik Volkswagen berada di Cikampek, Jawa Barat yang diawasi anak perusahaan Indomobil lainnya, yakni PT National Assembler. Pabrik VW di Cikampek memiliki luas 60.000 meter persegi.

"Dengan segala fasilitas yang dimiliki pabrik di Cikampek diharapkan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun. Untuk saat ini, fokus utama produksi VW Tiguan Allspace,’’ujarnya. ’’Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri automotif di Indonesia,’’lanjutnya.

Andrew menjelaskan, dirinya sangat bangga bisa mempersembahkan VW Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia kepada lima pembeli pertama.’’Sebuah kebanggaan karena VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya putra terbaik bangsa yang memiliki kualitas tinggi seperti standar Volkswagen Jerman,’’ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8635 seconds (0.1#10.140)