Volkswagen Bikin Dapur Berjalan untuk Chef Bertaraf Michelin

Jum'at, 10 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Volkswagen Bikin Dapur Berjalan untuk Chef Bertaraf Michelin
Volkswagen Transporter T6.1 tidak hanya dilengkapi dengan dapur dan peralatan masak tapi juga penyimpanan sepeda balap. Foto/Carscoops.
A A A
INGGRIS - Volkswagen Inggris baru-baru ini memodifikasi mobil MPV mereka, Transporter T6.1 dengan gaya berbeda. Mobil van itu diubah seperti sebuah dapur berjalan dimana ruangan penumpangnya diisi oleh kitchen set berukuran mini lengkap dengan mesin pembuat kopi.

Dapur berjalan khusus itu tidak untuk diperjualbelikan. Alih-alih Volkswagen Transporter T6.1 itu dibuat untuk Chef Alan Murchison dari Skotlandia. Di dunia kuliner Chef Alan Murchison adalah juru masak dengan penghargaan Michelin.

Volkswagen membuat dapur berjalan untuk Chef Alan Murchison bukan tanpa sebab. Baru-baru ini pemilik restoran L'Ortolan di Berkshire, Inggris itu terpilih sebagai juru masak tim balap sepeda wanita Canyon/SRAM Racing. Tim tersebut dalam waktu dekat akan berpartisipasi di lomba balap sepeda wanita dunia, UCI Women's World Tour 2021.



Volkswagen Bikin Dapur Berjalan untuk Chef Bertaraf Michelin


Agar makanan yang disajikan tetap berkualitas tinggi dan menyehatkan, mau tidak mau Chef Alan Murchisonharus mengikuti tim tersebut berlomba. Dari situlah Canyon/SRAM Racing meminta Volkswagen untuk membuatkan dapur berjalan buat Chef Alan Murchison.

"Agar bisa mendukung para atlet bertanding mengelilingi Eropa, saya butuh kendaraan yang cocok untuk jarak jauh dan memasak dengan nyaman. Kendaraan itu harus mampu memiliki ruang penyimpanan yang besar agar bisa menyimpan bahan makanan dengan nutrisi yang baik buat atlet dan juga bisa membuat double espresso yang nikmat," ucap Alan Murchison.

Volkswagen tidak sendirian dalam memodifikasi mobil tersebut. Perusahaan mobil Jerman itu meminta bantuan rumah modifikasi CJL Adventure Competition untuk memenuhi keinginan Chef Alan Murchison. Setelah berdiskusi dengan chef asal Skotlandia itu, CJL Adventure Competition akhirnya merombak seluruh ruang tengah Volkswagen Transporter T6.1



Volkswagen Bikin Dapur Berjalan untuk Chef Bertaraf Michelin


Kini ruang tengah Transporter T6.1 memiliki inverter 3.000 watt dan dua baterai AGM yang terhubung ke panel surya 350 watt. Mereka juga menyediakan lemari es isi atas, wastafel, kompor gas yang dapat dilipat, serta mesin kopi La Marzocco Linea Mini dan
penggiling untuk espresso yang sangat diinginkannya.

Mereka bahkan mengubah ruang bagasi mobil menjadi tempat penyimpanan sepeda. Di bagasi itu Chef Alan Murchison bisa menyimpan sepeda kesayangannya. Pasalnya selain bekerja sebagai juru masak, Chef Alan Murchison juga dikenal sebagai atlet sepeda amatir Skotlandia. Jadi ketika bosan memasak dia bisa bersepeda mengikuti rute kejuaraan yang ada.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)