Triumph Bonnevile Bobber Mojok di IIMS MotoBike Expo 2019

Minggu, 01 Desember 2019 - 12:41 WIB
Triumph Bonnevile Bobber Mojok di IIMS MotoBike Expo 2019
Triumph Bonnevile Bobber Mojok di IIMS MotoBike Expo 2019
A A A
JAKARTA - Triumph menawarkan Bonneville dalam kemasan custom bergaya bobber di IIMS MotoBike Expo 2019. Model custom bike yang dipopulerkan para veteran perang dunia kedua dengan tampilan motor perang menjadi minimalis.

]Bonneville mengusung mesin parallel twin berpendingan air 1100 cc serta memakai konstruksi chassis baru. Meski terlihat tampilan hardtail atau rigid, Triumph memasang shockabsorber horizontal di bawah single jok, memperkuat kesan klasik.

Model retro Bobber terlihat dari desain fender minimalis di atas kedua rodanya. Sepertinya Triumph mendesain Bonnie Bobber untuk mengejar gaya bukan fitur teknologi. ini terlihat seperti peranti rem yang diusungnya menggunakan single-dsic.

Dari segi desain, Bobber terinspirasi dari aliran modifikasi yang populer pada 1940an, dimana aliran modifikasi yang identik pada saat itu adalah dengan penggunaan ban besar.

Sementara kesan klasik pun semakin terpancar pada Bobber dengan penyematan beberapa aksesoris. Diantaranya seperti rear fender loop, twin throttle, emblem dan cover khusus. Sementara warna yang ditawarkan tetap dengan warna gelap.

Selain itu, bagian Rangka, sasis, dan suspensi yang digunakan Boober pun berbeda dibanding model Bonneville lainnya. Namun Triumph tetap membekalinya dengan teknologi mesin terkini meski berbalut desain klasik. Beberapa fitur yang tersedia diantaranya seperti switchable traction control dan Anti-lock Breaking System (ABS).
Untuk urusan tenaga, model ini menggendong mesin 1,2 liter yang didesain memiliki tenaga lebih besar di rpm rendah. Selain itu, Bobber juga menganut twin airbox, intake dan exhaust system special, dan output shaft baru.

Terdapat pula catalytic converter yang membuat motor ini kompatibel dengan regulasi ambang batas emisi Euro4.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)