Realme Buds Air Sukses di India, Bagaimana di Indonesia?

Rabu, 18 Desember 2019 - 17:13 WIB
Realme Buds Air Sukses di India, Bagaimana di Indonesia?
Realme Buds Air Sukses di India, Bagaimana di Indonesia?
A A A
JAKARTA - True Wireless Stereo atau TWS adalah tren yang sedang membesar di pasar gadget modern saat ini. Karena semakin banyak pabrikan yang menghilangkan jack headphone 3,5 mm dari produk smartphone-nya.

Kenyataan ini mendorong earbud kecil tersebut semakin populer di kalangan pengguna handphone cerdas. Tidak hanya itu, desain sepertinya jugs bakal jauh lebih nyaman untuk digunakan karena pengguna tidak harus berkutat dengan kabel.

Harus diakui, Apple AirPods masih mendominasi segmen ini. Namun ada sejumlah opsi menarik yang jauh lebih murah daripada earbud Apple dan perangkatnya sudah banyak tersedia pasar.
Realme Buds Air Sukses di India, Bagaimana di Indonesia?

Realme pun sudah bergabung dalam persaingan di segmen pasar wearable tersebut dengan meluncurkan realme Buds Air, aksesori audio nirkabel terbaru di India. Gawai ini adalah earbud TWS pertama realme di pasar.

Diumumkan kemarin bersama smartphone realme X2 dalam sebuah acara di New Delhi, India, earbud TWS ini datang bersama bahasa desain yang cukup mengingatkan kita pada Apple AirPods. Perusahaan mengklaim realme Buds Air dapat menyediakan total 17 jam pemutaran musik dengan sekali pengisian daya.

Angka tersebut merupakan perhitungan total mencakup waktu yang disediakan oleh daya tambahan yang ada dalam case untuk mengecas kedua earbud.

Dari segi fitur, realme Buds Air hadir dengan driver bass boost 12mm, diafragma multi-layer, dan dukungan fitur noise cancelling untuk keperluan menelepon. Earbud TWS realme juga mendukung transmisi dua saluran dan menambahkan mode khusus game dengan latensi rendah. Hal ini sangat membantu untuk mengurangi delay audio yang kerap terjadi dalam aksesori audio TWS.

Realme Buds Air akan hadir dengan koneksi tanpa batas. Ini berarti bahwa earbud nirkabel akan terhubung secara otomatis dengan smartphone yang kompatibel ketika pengguna membuka casing.

Perangkat juga akan datang dengan kontrol sentuh. Realme menunjukkan bahwa pengguna dapat memutar dan menjeda musik di realme Buds Air hanya dengan mengetuk unit earbud dua kali.

Fitur pengisian nirkabel dan keberadaan port USB Type-C adalah dua fitur yang membedakan realme Buds Air dari kompetitor dalam segmen harganya. Case yang dibundel dalam paket pembelian mendukung pengisian nirkabel, serta tetap mendukung pengisian via konektor USB Type-C. Case realme Buds Air mendukung pengisian nirkabel Qi sehingga dapat digunakan dengan aksesori pengisi daya yang kompatibel dengan standar Qi.

Realme Buds Air akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hitam, putih, dan kuning. Melalui penjualan kilat bernama “Hate-to-Wait”, realme Buds Air dijual dengan harga sekitar Rp700.000-an saja. Dalam kesempatan itu lebih 11.000 unit lebih berhasil terjual dan ini menunjukkan animo yang luar biasa di sana.

Bagaimana dengan Indonesia? Apakah gawai audio TWS dari realme ini juga akan masuk dan bisa dinikmati khalayak di Tanah Air? Sebab realme Buds Air telah menjadi jawaban akan inovasi yang membawa pengalaman baru dalam dunia audio khususnya sebagai teman smartphone.

Apalagi kebolehan yang dibawanya dibungkus dengan tampilan trendi dan harga yang terjangkau. Semoga saja realme Indonesia bisa membawanya dalam waktu dekat. Jadi tak ada salahnya untuk terus memantau situs resmi merek.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5761 seconds (0.1#10.140)