Banjir Sudah Surut, Komunitas Off Road Ikut Bantu Evakuasi Mobil

Jum'at, 03 Januari 2020 - 21:02 WIB
Banjir Sudah Surut, Komunitas Off Road Ikut Bantu Evakuasi Mobil
Banjir Sudah Surut, Komunitas Off Road Ikut Bantu Evakuasi Mobil
A A A
JAKARTA - Pemandangan mobil bertumpuk akibat diterjang banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jum'at (3/1) mulai dievakuasi. Mobil-mobil itu dievakuasi dengan kendaraan jenis Jeep oleh Komunitas Off Road, 4x4 Jakarta.

Sedikitnya terdapat 15 unit Jeep yang mengevakuasi belasan mobil bertumpuk.“Satu-satu kami evakuasi, ya ini sukarelawan saja karena kendaraan yang mampu sejenis Jeep (untuk evakuasi),” kata Anggota Komunitas 4x4 Jakarta, Sugiarto, 49. Menurut dia, terdapat 15 mobil yang berhasil dievakuasi setelah bertumpuk.

Mobil itu berjenis sedan, bus dan truk bertumpuk hingga menutup akses jalan utama di perumahan."Dalam proses evakuasi memerlukan waktu mulai 15 sampai 30 menit. Terakhir kita evakuasi itu yang susah dan berat adalah bus. Saat ini sudah sebagian mobil yang dievakuasi," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, juga posisi mobil yang bertumpuk tiga menyulitkan mereka evakuasi. Disamping mobil yang terbalik, juga terdapat kendaraan roda dua yang tertimpa."Kita evakuasi motornya dulu dengan mengangkat mobilnya ramai - ramai, baru tumpukan mobil bisa evakuasi," ungkapnya.

Saat ini mobil tersebut digeser ke tempat area parkir di sebuah lapangan perumahan.Sementara para pemilik mobil nampak tidak terlihat. Mereka saat ini sedang disibukan merapikan rumah dan mencari barang-barang berharga yang sempat terendam banjir sampai ketinggian tiga meter.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0153 seconds (0.1#10.140)
pixels