Komponen Mobil Perlu Diperiksa Kerusakannya Setelah Terendam Banjir, Nomor 4 Paling Rawan

Minggu, 05 Juni 2022 - 12:43 WIB
loading...
Komponen Mobil Perlu Diperiksa Kerusakannya Setelah Terendam Banjir, Nomor 4 Paling Rawan
Komponen mobil perlu diperiksa kerusakaannya akibat terendam banjir seperti yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Foto/DOK. Antara
A A A
JAKARTA - Komponen mobil yang perlu diperiksa kerusakannya setelah terendam banjir adalah tindakan yang mutlak dilakukan. Pasalnya komponen mobil dipastikan akan mengalami kerusakan setelah mobil terendam banjir.

Contoh saja kendaraan roda empat yang terendam banjir rob di Semarang,Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Saat itu banyak mobil dan motor yang terendam banjir rob. Bahkan banjir seolah menenggelamkan kendaraan itu.

Sudah pasti apabila terendam, baik itu banjir biasa maupun banjir rob , pasti akan ada kerusakan komponen. Namun tetap saja perlu diperiksa kondisinya untuk memastikan kerusakan yang dialami.

Bisa saja beberapa komponen yang masih bisa direkondisi tanpa harus mengganti baru. Namun ada juga yang memang mau tidak mau harus diganti utuh dengan yang baru. Nah, berikut ini beberapa komponen yang perlu diperhatikan, yuk cermati:

Baca juga : Ngeri, Manusia Bakal Perang dengan 4 Kelompok Alien di Bima Sakti

1. Kampas Rem Berkarat

Kampas rem akan berkarat apabila mobil terendam banjir. Komponen ini sebenarnya masih sangat bisa direkondisi tergantung dari kondisi kampas rem mobil yang telah terendam itu.

Tapi tentu saja akan ada sedikit penurunan kualitas kampas rem. Apabila Anda merasa tidak nyaman dengan kampas rem rekondisi, ada baiknya Anda tetap menggantinya dengan yang baru. Saat ini harganya pun tidak terlampau mahal.

2. Oli

Oli berubah warna menjadi coklat pekat seperti kopi susu, ini juga akibat dari mobil yang menerjang banjir. Ketika mobil terendam banjir, maka akan ada bagian mobil yang dimasuki air, seperti bagian transmisi dan mesin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1362 seconds (10.177#12.26)