Mercedes-Benz Ciptakan Mobil yang Memiliki Sirip Seperti Film Avatar

Kamis, 09 Januari 2020 - 18:02 WIB
Mercedes-Benz Ciptakan Mobil yang Memiliki Sirip Seperti Film Avatar
Mercedes-Benz Ciptakan Mobil yang Memiliki Sirip Seperti Film Avatar
A A A
JAKARTA - Film Avatar ternyata bisa dijadikan model dalam pembuatan mobil. Hal inilah yang terjadi pada mobil otonom bertenaga listrik milik Mercedes-Benz.

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, pabrikan asal Jerman itu memamerkan kendaraan teranyarnya yang diberi nama Vision Advance Vehicle Transformation (AVTR).

Bahkan, saat perakitan Vision AVTR, Mercedes-Benz melibatkan sutradara film Avatar, James Cameron. Perusahaan ingin konsep dan teknologi di Vision AVTR dengan detail selaras dengan film Avatar.

Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, Kallenius, mengatakan, konsep Vision AVTR sejalan dengan visi Mercedes-Benz, yakni menciptakan mobilitas masa depan dengan desain interaksi baru antara manusia, mesin, dan alam.

"Tujuan kami memproduksi kendaraan netral karbon untuk menumbuhkan penjualan kendaraan listrik, serta memiliki armada mobil penumpang karbon netral baru pada 2039," kata Kallenius, dikutip dari CNet, Kamis (9/1/2020).

Berbeda dengan mobil-mobil canggih lainnya, Vision AVTR tidak memiliki setir utama di kursi pengemudi. Malah, penumpang dapat mengendalikan mobil dengan pusat kontrol berbentuk oval, yang terletak di antara dua jok depan.

Di bagian belakang, kendaraan ini memiliki 33 flap bionik yang dapat bergerak ke segala arah. Bentuknya mirip dengan sirip yang ada di reptil. Flap ini berfungsi untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar mobil.

Kemudian, di ruang kabin terdapat interior yang terbuat dari plastik yang telah didaur ulang, dan kulit imitasi Dinamca vegan. Sementara, untuk lantainya tercipta dari rotan yang disebut Karuun.

Vision AVTR ditanamkan baterai berkapasitas 110kWh. Mobil ini sanggup menempuh 700 km dalam sekali pengisian, serta memiliki tenaga 470 hp.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3934 seconds (0.1#10.140)