Sah, Daimler Ganti Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG

Senin, 04 Oktober 2021 - 23:00 WIB
loading...
Sah, Daimler Ganti Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG
Daimler kini resmi memisahkan antara mobil penumpang dan mobil komersial seperti bus dan truk. Foto/IST
A A A
JERMAN - Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler akhirnya resmi mengganti nama mereka jadi Mercedes-Benz Group AG. Penggantian nama itu resmi dilakukan setelah mendapat persetujuan mayoritas pemegang saham Daimler.

Penggantian nama dari Daimler ke Mercedes-Benz Group sekaligus berdampak pada restrukturisasi di tubuh Mercedes-Benz yakni pemisahan antara mobil komersial dan mobil penumpang. Dalam hal ini Mercedes-Benz Group tidak memegang merek mobil komersial, Mercedes-Benz Truck and Bus yang sebelumnya bergabung di Mercedes-Benz.

Baca juga : Lamborghini Habiskan Waktu 25.000 Jam untuk Restorasi Mobil Klasik

Mercedes-Benz Group merupakan satu entitas dimana di bawahnya terdapat merek Mercedes-Benz, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach dan Mercedes EQ. Sebaliknya Mercedes-Benz Truck and Bus kini berada dalam satu induk perusahaan baru yakni Daimler Truck Holding AG . Dalam induk perusahaan itu terdapat banyakmerek yang bergabung yakni Mercedes-Benz Truck and Bus, Fuso, Freightliner, Bharat Benz, Western Star, Setra dan Thomas Built Buses.

Baca juga : Rolls-Royce Tampilkan Bentuk Utuh Mobil Termahal di Dunia Harganya Rp400 Miliar

"Pemisahan ini akan jadi langkah tepat buat kita agar melanjutkan kembali dua perusahaan pemimpin yang inovatif di dunia bidang berbeda. Keduanya akan mengatur langkah ke depan di kedua industri itu," jelas CEO Daimler Ola Kallenius.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1779 seconds (10.177#12.26)