Aprilia Hadirkan Matik Premium Pesaing PCX, Nmax, dan Burgman

Minggu, 09 Februari 2020 - 09:43 WIB
Aprilia Hadirkan Matik Premium Pesaing PCX, Nmax, dan Burgman
Aprilia Hadirkan Matik Premium Pesaing PCX, Nmax, dan Burgman
A A A
MILAN - Dalam perhelatan India Auto Expo 2020, sejumlah produsen automotif berlomba memamerkan produk terbarunya. Begitu juga dengan Aprilia, yang memboyong motor matik premiumnya di sana.

Pabrikan motor mewah asal Italia ini memberikan nama Aprilia SXR 160, kepada motor teranyarnya. Motor ini digadang akan menjadi pesaing baru bagi Honda PCX, Yamaha Nmax, serta Suzuki Burgman.

SXR 160 didesain dan dikembangkan di Italia. Tapi, tetap diproduksi secara lokal di India. Sebab, motor matik ini sudah memenuhi standar emisi gas buang di Negara Anak Benua.

Mengutip laman GaadiWaadi, Minggu (9/2/2020), tampilan Aprilia SXR 160 tidak jauh berbeda dengan skutik besar di kelasnya. Antara lain terdapat full-LED lighting, bagasi besar, instrumen panel digital, USB slot, dan windshield tinggi di bagian depan.

Pada bagian bawahnya terpasang teleskopik pada suspensi bagian depan, dan ditopang single-sided suspensi bagian belakang. Roda depan sudah dibekali rem cakram ABS, namun di roda belakang masih menggunakan rem tromol.

Kendati demikian, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai tenaga yang disematkan Aprilia pada SXR 160. Tetapi spekulasi yang tersebar adalah mengadopsi mesin yang digunakan Aprilia SR 160, yakni mesin 1-silinder 160cc, dengan 3 katup yang menghasilkan tenaga maksimal 10,8 hp.

Hal lain yang tidak disebutkan perusahaan adalah harga dari SXR 160. Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa motor ini dihargai sekitar Rp19 juta, jauh lebih murah dari produk pesaingnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8374 seconds (0.1#10.140)
pixels