Gara-Gara Prank Virus Corona, Pesawat Ini Mendarat Darurat

Senin, 10 Februari 2020 - 16:07 WIB
Gara-Gara  Prank Virus Corona, Pesawat Ini Mendarat Darurat
Gara-Gara Prank Virus Corona, Pesawat Ini Mendarat Darurat
A A A
JAKARTA - Virus Corona yang saat ini ditakuti oleh dunia dijadikan bahan becandaan oleh pria asal Kanada yang juga seorang influencer. Di dalam sebuah pesawat dirinya membuat Prank dengan mengatakan dia mungkin telah terinfeksi virus corona yang mematikan.

Seperti dilansit dari nextshark, Orang iseng itu, diidentifikasi sebagai James Potok, ditangkap segera setelah upayanya untuk ketenaran media sosial. BACA JUGA: Patenkan Remdesivir, Ahli Sebut Virus Corona Sengaja Diciptakan

Potok berada di WestJet Penerbangan 2702, sebuah penerbangan Toronto menuju Jamaika pada hari Senin ketika ia membuat Frank.

Sekitar dua jam dalam penerbangan, Potok mengatakan kepada sesama penumpangnya bahwa dia telah mengunjungi Provinsi Hunan di Tiongkok, tempat ia kira virus corona baru berasal.

“Saya berdiri, saya berkata, ‘Dapatkah saya menarik perhatian semua orang, saya baru saja kembali dari Provinsi Hunan.’ Dan hanya itu,” Potok mengatakan kepada Global News.

Potok juga mengatakan dia juga memberi tahu para penumpang bahwa dia tidak enak badan. Hal ini membuat pilot memtuskan untuk mengembalikan penerbangan ke Toronto. BACA JUGA: Organisasi Riset Ini Dicurigai Membuat Virus Corona di China Sejak 2013

Mengakui bahwa dia melakukan lelucon dengan harapan membuat video viral, Potok mengatakan dia akhirnya menyadari bahwa itu ‘salah’ telah merusak penerbangan penumpang.

Dalam sebuah pernyataan, WestJet mengatakan bahwa awak pesawat mengikuti protokol penyakit menular “karena sangat hati-hati”, kemudian mencatat bahwa penerbangan dialihkan karena “tamu yang nakal”.

Pesawat, yang memiliki 243 orang di dalamnya, berbalik dan kembali ke Bandara Internasional Pearson, Kanada. Atas perbuatannya ini Potok ditangkap dan didakwa oleh polisi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)