Hindari Corona, Wanita ini Gunakan Remote Control untuk Berbelanja

Kamis, 13 Februari 2020 - 16:08 WIB
Hindari Corona, Wanita ini Gunakan Remote Control untuk Berbelanja
Hindari Corona, Wanita ini Gunakan Remote Control untuk Berbelanja
A A A
WUHAN - Mayoritas penduduk China masih mengalami isolasi akibat mewabahnya virus corona. Tetapi bagi yang beruntung tidak terjangkit, hidup harus terus berjalan dan pastinya membutuhkan makanan.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seorang wanita bernama Chen Tao dari pusat kota Jinan, China, menciptakan mobil remote control (RC) sebagai alat berbelanja.

Ide unik ini muncul lantaran dia tidak bisa keluar, demi menghindari tertular virus korona, yang telah menelan lebih dari seribu jiwa.

Melansir dari Carscoops, Kamis (13/2/2020), The New York Post melaporkan, Tao memang penggemar RC. Dia kemudian memasangkan kamera aksi di mobil mainnya, serta memodifikasi dengan menambahkan trailer.

Dengan menggunakan remote, Tao yang tetap berada di apartemennya, mengendalikan mobil mainan itu menuju toko yang berjarak sekitar 400 meter.

Biasanya, Tao menggunakan mobil ini untuk berbelanja makanan. Caranya, dia menuliskan sebuah nomor ponsel yang ditaruh di trailer, sehingga pemilik toko dapat melihat dan menghubunginya untuk berbelanja.

Ketika kembali, sebelum masuk ke apartemennya. Tao menyemprotkan desinfektan ke mobil mainan serta belanjaannya, sebagai langkah antisipasi Corona.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9720 seconds (0.1#10.140)