Tiga Karyawan Positif Corona, Ford Tutup Sementara Pabrik

Selasa, 17 Maret 2020 - 06:02 WIB
Tiga Karyawan Positif Corona, Ford Tutup Sementara Pabrik
Tiga Karyawan Positif Corona, Ford Tutup Sementara Pabrik
A A A
VALENCIA - Tiga karyawan Ford positif terinfeksi virus corona Covid-19. Merespon hal tersebut, Ford memutuskan untuk menutup sementara pabriknya di timur Valencia, Spanyol, selama satu pekan terhitung mulai hari ini.

“Dalam 24 jam terakhir kami diterpa tiga kasus positif Covid-19 di pabrik Ford Valencia,” kata perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat itu, dikutip dari Reuters, Senin (16/3/2020).

Sebagai langkah lanjutan, Ford juga mengisolasi semua karyawannya yang pernah melakukan kontak langsung dengan karyawan yang positif Covid-19.

Keputusan yang diambil Ford termasuk berani. Mengingat pabriknya di Valencia merupakan salah satu fasilitas terbesar di luar AS. Pabrik ini mampu memproduksi lebih dari 400.000 unit kendaraan Ford per tahun, dengan memperkerjakan lebih dari 7.000 karyawan.

Langkah serupa juga diambil oleh Nissan dan Renault, menyusul kebijakan pemerintah Spanyol untuk menetapkan lockdown terhadap negaranya. Penetapan itu juga dilakukan oleh sejumlah negara Eropa lainnya, yang berimbas pasokan suku cadang ikut terhambat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)