Perangi COVID-19, UBL Donasikan APD dan logistik untuk RSUD Jagakarsa

Jum'at, 03 April 2020 - 09:55 WIB
Perangi COVID-19,  UBL Donasikan APD dan logistik untuk RSUD Jagakarsa
Perangi COVID-19, UBL Donasikan APD dan logistik untuk RSUD Jagakarsa
A A A
Terus bertambahnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat persediaan Alat Pelindung Diri yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasian terinfeksi virus corona di Indonesia mulai langka.

Kelangkaan APD dan masker ini terjadi di hampir setiap rumah sakit seluruh Indonesia, baik RS rujukan maupun nonrujukan penanganan Covid-19. Padahal APD merupakan perlengkapan utama mereka dalam penanganan covid-19. Tanpa APD yang memadai para tenaga medis ini rentan terinfeksi virus covid-19.

Kondisi inilah yang melatarbelakangi Universitas Budi Luhur Peduli Sekitar tergerak untuk melakukan Aksi donasi Alat Perlindungan Diri dan logistik untuk tenaga medis. Rumah Sakit Umum Daerah Jagakarsa adalah Rumah Sakit pertama yang menerima donasi APD dari Universitas Budi Luhur. Tim Budi Luhur Peduli Sekitar yang diwakili oleh Ibu Anastasya Putri dan Bapak Alfan Harahap menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat, sarung tangan,sepatu boot dan logistik berupa makanan dan minuman seperti susu, jus,biskuit, dan sebagainya.

Dr. Aditya Galatama Purwadi, MARS, selaku Direktur RSUD Jagakarsa menerima hangat kedatangan Tim Budi Luhur Peduli Sekitar. “Saya terharu ya. nggak nyangka ya. Care sama kita, peduli dengan perjuangan kita. Tentunya juga senang sekali atas kepedulian yang teman-teman Budi Luhur berikan. APD ini sangat penting bagi kami terutama bagi front liner karena kami harus menutupi bagian seperti mata, hidung dan mulut untuk pencegahan penularan virus Corona. Maju Perang ini harus bawa senjata, jangan maju perang kosongan kan kacau. Ini teman-teman medis yang sangat saya jaga. Karena dokter kita saja sudah ada 2 yang sakit dan perawat kita sudah ada 7 orang ini kita swab hari ini.” Papar Dr. Adit dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (2/4/2020).
Perangi COVID-19, UBL Donasikan APD dan logistik untuk RSUD Jagakarsa

Saat ini menurut humas RSUD Jagakarsa Hera Purnamawati seluruh petugas kesehatan dan karyawan RSUD Jagakarsa bahu membahu dalam melawan Covid-19 ini. Sementara itu masyarakat diminta untuk bertindak sebagai garda terdepan pencegahan virus Corona khususnya untuk dapat saling menjaga diri dengan social distancing, menerapkan pola hidup sehat, serta berpikir dan bertindak yang bijak dalam menyikapi pandemi ini.

Besar harapan yang ditorehkan melalui kegiatan sosial ini. Kasih Hanggoro, selaku Ketua Pelaksana Yayasan Budi Luhur Cakti (YBLC) mendukung penuh kegiatan sosia ini, “ Tujuannya agar kita bisa saling membantu para Tim Medis yang sudah bekerja dengan luar biasa mengatasi virus Covid-19 ini. Harapannya agar tetap inspiratif, tetap berkarya melahirkan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang lebih besar lagi.”

Pada kesempatan yang sama Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM Rektor Universitas Budi Luhur menyampaikan bantuan APD sebagai bentuk apresiasi terhadap tim medis. “Dalam rangka kepedulian dan perhatian Yayasan Budi Luhur Cakti dan Universitas Budi Luhur, pemberian APD dan logistik ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para Dokter, Perawat, dan Tim Medis lainnya yang sudah sangat bekerja keras membantu merawat pasien PDP atau pun yang sudah positive terjangkit virus Corona di Rumah Sakit. Mudah-mudahan yang sakit bisa segera sembuh, sehingga kondisi Indonesia kembali membaik.” Ujar Wendi Usino, Rektor Universitas Budi Luhur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8687 seconds (0.1#10.140)