Produsen mobil di Inggris percepat produksi

Kamis, 20 Februari 2014 - 19:22 WIB
Produsen mobil di Inggris percepat produksi
Produsen mobil di Inggris percepat produksi
A A A
Sindonews.com - Meski manufaktur mobil di beberapa pabrik Inggris pada dasarnya mendatar untuk bulan pertama tahun ini, tetapi produsen mobil telah mempersiapkan untuk peningkatan output produksi yang dijadwalkan untuk sisa tahun ini.

Seperti dikutip dari Inautonews, Kamis (20/2/2014), berdasarkan pernyataan dari pernyataan dari Perhimpunan Produsen dan Perdagangan Motor (SMMT), produksi mobil di Inggris dalam empat tahun terakhir telah meningkat sebesar 50 persen dan pada Januari 2014 produsen telah memproduksi 128.520 mobil.

"Manufaktur mobil Inggris pada awal 2014 cukup solid. Kami berharap produksi mobil dalam negeri untuk cepat memperkenalkan model baru 2014," kata Kepala Eksekutif SMMT, Mike Hawes.

Mobil seperti Jaguar Land Rover, Mini dan Nissan di antara produsen terkemuka di Inggris, di mana sebagian besar mobil dibangun di sana dan diekspor ke Uni Eropa serta pasar negara berkembang seperti India, Rusia, dan China.

"Melihat lebih jauh ke depan, kami mengantisipasi pertumbuhan lebih lanjut sebagai investasi oleh beberapa merek otomotif terbesar dunia menjadi kenyataan, menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan peluang besar bagi pemasok yang berbasis di Inggris," ujjarmua.

Menurut analis, setelah pada 2013 industri otomotif Inggris membangun lebih dari 1,5 juta mobil. Tahun ini siap untuk mendekati 2 juta, tumbuh melampaui Prancis menjadi negara mobil terbesar ketiga di Eropa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3453 seconds (0.1#10.140)