Lexus merek paling prestisius versi Consumer Reports

Rabu, 26 Februari 2014 - 09:40 WIB
Lexus merek paling prestisius versi Consumer Reports
Lexus merek paling prestisius versi Consumer Reports
A A A
Sindonews.com - Consumer Reports baru-baru ini merilis laporan 2014 Car Brand Reports Cars. Dalam laporan tersebut posisi puncak diduduki oleh Lexus.

Seperti dikutip Autoblog Lexus mendapatkan total nilai 79. Dalam laporan itu disebutkan bahwa mobil-mobil Lexus dikatakan sangat unggul dalam segi kenyamanan.

"Sangat tenang, nyaman dan memiliki efisiensi tinggi," tulis laporan tersebut mengenai mobil Lexus.

Daftar The Car Brand Report Cars merupakan daftar ranking yang dibuat oleh Lexus berdasarkan survei dari pelanggan Consumer Reports dan pengujian yang mereka lakukan sendiri. Survei tersebut menitikanberatkan pada realibilitas dan totalitas berkendara.

Setiap merek yang diuji dan disurvei harus menyertakan tiga model yang diikutsertakan. Inilah mengapa dalam survei itu tidak diikutsertakan 11 merek mobil yang ada termasuk di antaranya Fiat, Jaguar, Land Rover dan Porsche.

Format survei ini juga memiliki metode baru, di mana anak perusahaan dari setiap merek harus dipisahkan. Contohnya, Acura yang dipisahkan dari Honda sebagai grup perusahaan.

Acura dalam survei tersebut menempati posisi kedua dengan total nilai 75. Mobil ini menurut Consumer Reports memiliki keunggilan pada realibiltas, penciptaan desain yang baik dan unsur sporty yang kuat.

Di posisi ketiga duduk merek mobil Jerman, Audi dengan nilai 74. Posisi ini merupakan pencapaian tertinggi Audi setelah tahun sebelumnya berada di posisi 8. Audi menurut Consumer Report adalah mobil yang sangat baik dari segi desain interior, pengemudian yang baik dan jarak tempuh.

Sementara itu, posisi 4-9 berturut-turut diduduki oleh Subaru, Toyota, Mazda, Honda, Infiniti dan Mercedes-Benz. Uniknya, merek lokal Amerika, yakni Ford dan Jeep justru berada di posisi 10.

Ford justru menurut laporan tersebut mendapatkan kritikan yang tajam atas sistem infotainment dalam mobil mereka MyFord Touch yang kerap sulit digunakan. Sedangkan Jeep mendapatkan nilai yang rendah atas konsumsi bahan bakar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)