Mitsubishi akan munculkan Delica D5 sasar pasar MPV

Jum'at, 07 Maret 2014 - 19:50 WIB
Mitsubishi akan munculkan Delica D5 sasar pasar MPV
Mitsubishi akan munculkan Delica D5 sasar pasar MPV
A A A
Sindonews.com - Setelah awal tahun 2014 PT. Krama Yuda Tiga Berlian Motor (KTB) melepas dua produknya Strada Triton VGT HI Power dan Pajero Sport V6 Mivec, KTB merencanakan akan menambah wajah baru. Sayangnya segmen sedan penumpang tidak ada pada line up yang akan di keluarkan. Alasannya di segmen ini masih kurang menguntungkan dalam hal pasar alias permintaan terlalu sedikit selain tingginya pajak dari pemerintah.

Janji KTB untuk pasar Indonesia akan mengeluarkan 3 varian baru di kwartal ke 4 tahun 2014. "Pasar otomotif Indonesia cukup bagus untuk rencana kami, karena melihat kesempatan ini kami akan mengeluarkan Delica D5, Mirage special edition dan Outlander PHEV", ungkap Kosoi Tamaki, General Manager Marketing Division PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor. Kosei menambahkan varian baru ini akan muncul dan dipajang di IIMS 2014.

Delica D5 dimungkinkan sebagai pengganti Mitsubishi Grandis yang telah tenggalam dan tidak diproduksi lagi untuk pasar Indonesia. Pasar MPV memang tumbuh subur belakangan ini, hingga akhir tahun 2013 menurut data Gaikindo market share tumbuh 11,7 persen. Menurut pihak KTB Delica D5 akan menyasar segmen hight MPV di kategori 2500 cc 4x2.

Untuk saat ini yang menjadi konsentrasi KTB hanya fokus pada segmen SUV, karena market share lebih besar, produk dari Mitsubishi masih menguasai pasar selain segmen komersil. Saat ini pihaknya masih mempelajari segmen sedan penumpang (Mitsubishi Lancer dan Galant) apakah peminatnya banyak, akhir kwartal empat tahun ini akan di evaluasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9744 seconds (0.1#10.140)