Mercy CLA 200 berikan varian mumpuni

Kamis, 13 Maret 2014 - 15:41 WIB
Mercy CLA 200 berikan varian mumpuni
Mercy CLA 200 berikan varian mumpuni
A A A
Sindonews.com - Melengkapi varian modelnya di tanah air, Kamis (13/03) PT Mercedes-Benz Indonesia (M-BI) secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Mercedes-Benz CLA. Compact four-door luxury sedan Mercy ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada Januari 2013 lalu di ajang North American International Auto Show (NAIAS).

Apa saja keunggulan yang ditawarkan Mercedes Indonesia di coupe 4 pintu terbarunya, serta yang membedakan dua varian tersebut?

Mesin, Kinerja dan Keramahan Lingkungan
Baik CLA 200 Urban dan Sport, keduanya menggendong mesin bensin 4 silinder menghasilkan 115kW pada kekuatan 5300 rpm. Berkapasitas 1.595cc, new CLA menghasilkan 156hp dan torsi sebesar 250 Nm daya hasil pembakaran ditransfer ke roda depan melaui transmisi otomatis 7G-DTC (dual clutch transmision). Dengan bobot 1430 kg, CLA diklaim pabrikan dapat melesat 0-100 km/h dalam 8,5 detik, dan memiliki konsumsi bahan bakar 5.2 liter untuk 100 km.

Dalam konteks ramah lingkungan, tingkat emisi buang ditekan Mercedes hingga menghasilkan angka emisi CO2 sebesar 122g/km. Stephan Moebius, Sales and Marketing Director Mercedes Indonesia mengungkapkan hasil tersebut didapat berkat penerapan funsi ECO dan manajeman altrnator di CLA.

Sistem Keamanan dan Bantuan
CLA dirancang dengan 10 fitur keamanan standar Mercedes-benz. Diantara fitur keselamatan utama tersebut, pabrikan menyematkan 7 buah kantung udara (airbag), kendali lincir percepatan (acceleration skid control/ASC), ABS, attention assist, program stabilitas elektronik (electronic stability program/ESP), sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, wiper dengan sensor hujan, lampu depan dengan sistem pembersih dan run-flat tire.

Inovasi dan Teknologi

Lampu depan dengan teknologi bi-xenon bebas merkuri, serta beberapa komponen yang khusus dirancang untuk platform CLA. New CLA menggunakan komponen teknis yang dirancang khusus, salah satunya sistem Direct-Steer untuk penanganan setir yang nyaman dan lincah, serta ESP yang memberikan kendali lingkungan mekanis.

Perbedaan
Memiliki dimensi 4630x2032x1432mm. Bagian yang paling mencolok antara CLA 200 Urban dan Sport dapat dilihat dari pemilihan velg yang dilansir Mercedes di mobil barunya.

CLA Urban menggunakan velg berdiameter 18 inchi double spoke light alloy wheels berwarna Himalayan grey, sedangkan versi Sport tampil lebih menggoda dengan velg 18 inchi lansiran AMG 5-twin-spoke light alloy wheels berwarna Titanium greay with high seen finish.

Selain velg, CLA Sport dapat dikenali lewat kisi-kisi radiator berlian dengan pin bersepuh krom dan ram berlapis perak dengan sisipan krom. Variasi lain, suspensi CLA Sport lebih rendah dibanding saudaranya, cakram rem beserta kaliper depan juga dihiasi dengan abjad Mercedes-Benz.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)