Nissan dan Daimler kerja sama buka pabrik di Meksiko

Sabtu, 15 Maret 2014 - 16:35 WIB
Nissan dan Daimler kerja sama buka pabrik di Meksiko
Nissan dan Daimler kerja sama buka pabrik di Meksiko
A A A
Sindonews.com - Nissan dan Daimler melakukan kesepakatan dengan prosentase 50-50, membuat pabrik di Meksiko. Hal ini untuk mengasilkan mobil masa depan merek kenamaan mereka, yakni Inviniti dan Mercedes-Benz.

Diberitakan Reuters, Sabtu (15/3/2014) dari sumber dalam yang tidak mau disebutkan namanya, nota kesepahaman yang ditandatangani bulan lalu merujuk pada Mercedes GLA offroader dan semua jenis Inviniti yang akan diproduksi Nissan di pabrik Aguascalientes, sebelah timur laut dari Guadalajara, Meksiko.

Mereka belum mengkonfirmasi secara resmi tentang rencana pembutan poduksi di Meksiko. Mercedes, Nissan dan Renault diberitakan telah berbagi teknologi, mulai platfrom mesin hingga arsitektur kendaraan.

Pembagian tersebut dilakukan sejak CEO Daimler Dieter Zetsche dan bos Renault - Nissan Carlos Ghosn mengumumkan kemitraan pada 2010, kesepakatan kerjasama didukung timbal balik kepemilikan saham keduanya.

Disisi lain, Nissan telah mengumumkan rencana pada 2012 untuk membangun sebuah model Infiniti berdasarkan struktur Mercedes kompak. Produksi pertama akan dimulai di Sunderland, Inggris tahun depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)