Trion Nemesis megacar terbaru dari Amerika

Selasa, 01 April 2014 - 11:05 WIB
Trion Nemesis megacar...
Trion Nemesis megacar terbaru dari Amerika
A A A
Sindonews.com – Populasi 'megacar' akan terus bertambah. Setelah Koenigsegg menghadirkan Koenigsegg Agera One:1 dengan tenaga maksimal 1.340 daya kuda, kini perusahaan mobil asal Amerika, Trion Supercars berencana memproduksi mobil megacar terbaru Trion Nemesis.

Kehadiran Trion megacar di Amerika Serikat akan menambah daya saing mobil-mobil bertenaga super besar yang telah ada sebelumnya seperti Hennessey Venom GT. Menariknya, tenaga maksimal yang dibawa oleh Trion Nemesis benar-benar sangat besar. Situs Autoblog menyebutkan tenaga maksimal mobil ini jika berhasil diproduksi akan mencapai 2.000 daya kuda. Tentu saja tenaga maksimal tersebut belum ada yang menyaingi. “Kami ingin menjadi musuh utama dari mobil-mobil super Eropa,” ujar Richard Patterson, CEO Trion Supercars.

Richard Patterson mengatakan mobil ini akan menggunakan mesin V8 yang sudah dipadupadankan dengan teknologi turbo kembar. Untuk sistem transmisi mobil ini menggunakan transmis 8 percepatan sekuential. Dia mengklaim mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik. Jika memang mencapai klaim tersebut maka mobil ini akan sejajar dengan Koenigsegg Agera One:1 dan Hennessey Venom GT.

Trion Nemesis sendiri menggunakan serat kerat sebagai bahan dasar dari body dans sasis mobil. Untuk menghadirkan kesan modern, seluruh interior mobil ini akan dijejali dengan panel-panel digital. Bahkan layar atau monitor control mobil ini sudah dilengkapi dengan koneksi internet.

Seperti mobil-mobil kencang lainnya yang dilengkapi dengan pilihan mode berkendara, Trion Nemesis juga memiliki pilihan mode berkendara. Salah satu mode berkendara yang menarik adalah Predator Mode. Lewat pilihan mode ini pengemudi bisa mengatur pencahayaan interior, ketinggian mobil, tingkat kekerasan supensi, suara knalpot dan perpindahan transmisi gigi di putaran tinggi agar gaya berkendara jadi jauh lebih agresif.

Uniknya meski diposisikan sebagai mobil sport, Richard Patterson mengklaim mobil ini mampu mengangkut 2 set tas golf di bagasinya. Dia juga mengatakan prototipe mobil ini akan diuji tahun ini dan kemudian akan diproduksi di tahun 2015. Setiap mobil diperkirakan akan dibanderol di harga USD1 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)