AMG GT saingi Aston Martin V8 Vantage

Senin, 07 April 2014 - 12:34 WIB
AMG GT saingi Aston Martin V8 Vantage
AMG GT saingi Aston Martin V8 Vantage
A A A
Sindonews.com - Diam-diam Mercedes-Benz siap luncurkan coupe untuk saingi Aston Martin V8 Vantage dan Porsche 911 Carrera S. Mercedes-Benz menyebutnya AMG GT, dan dibanderol sekitar £100 ribu. Tahap akhir pengujian telah dilakukan, dan siap dijual di Inggris April ini.

Dilansir dari Autocar.uk, Senin (7/4/2014) , coupe anyar ini diduga mejalani tes di sirkuit Nurbuging.

AMG GT tidak menggantikan SLS yang menjadi line-up teratas Mercedes. Tapi akan mengisi celah dari produk top dengan sosok lebih bergaya dan tarikan lebih kencang.

Pasalnya, harga dan posisi SLS yang diproduksi, terbatas selama lima tahun terakhir, akan berakhir pada Mei tahun ini. Sementara, AMG GT rencananya akan diproduksi selama enam periode sampai 2020. Pada tahun tersebut, Mercy berencana menghidupkan lagi SLS dengan struktur baru berbahan serat karbon.

Saat peluncuran, AMG GT akan menggendong mesin V8, 520hp. Lebih besar 100 dk dari Aston Martin Vantage yang punya daya 420hp, dan Porsche 911 Carrera S yang 'hanya' 395hp.

Nantinya, Mercy juga berencana membuat versi 'jinak', bertenaga 480hp pada 2016. Serta versi buas, AMG GT Black Series bertenaga 580hp yang akan diluncurkan pada 2018.

Kepala disain Mercedes-Benz, Gorden Wagener mengambarkan, AMG GT sebagai varian yang lebih kontemporer dari SLS. Dengan detail lebih lancip dan guratan yang mengisyaratkan kecepatan, AMG GT akan mempengaruhi bahasa disain produk Mercy berikutnya. "Itu membuat AMG GT terlihat masa kini," ujarnya.

Secara keseluruhan, GT sebetulnya mirip dengan SLS. Kap mesin panjang, kabin, wheelbase dan bagian belakang. Tujuannya sebagai penegasan terhadap mobil sport Mercedes-Benz yang paling dihormati.

Belum ada pengumuman resmi terkait dimensi AMG GT. Tapi disinyalir dimensi GT, tidak jauh berbeda dengan SLS. AMG GT akan memiliki panjang 4640mm, tinggi 1940mm, dan lebar 1260mm.

Meski mirip, tapi tentu ada perbedaan. Perbedaan yang paling jelas dalam pemilihan akses pengemudi alias pintu. Alih-alih memasang pintu gullwing yang berat, AMG GT memakai pintu depan berengsel konvensional. Langkah ini untuk memudahkan perakitan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1709 seconds (0.1#10.140)