Perubahan MINI Cooper 2014 'di bawah kulit'

Selasa, 15 April 2014 - 15:13 WIB
Perubahan MINI Cooper 2014 di bawah kulit
Perubahan MINI Cooper 2014 'di bawah kulit'
A A A
Sindonews.com - MINI Cooper 2014 memang tidak mengalami perubahan radikal dari sektor eksterior. Desain mobil yang dicaplok oleh BMW pada 2001 itu tetap terasa sama dengan mobil MINI yang sudah ada.

"Mobil ini tetap mempertahankan desainnya yang dulu karena memang mobil ini terkenal akan elemen-elemen klasik," ujar Head of MINI Indonesia, Jentri Izhar.

Dia malah mengatakan perubahan yang terjadi di MINI Cooper 2014 adalah perubahan di bawah kulit. Maksudnya perubahan justru terasa pada beberapa hal yang tidak tampak mata. Misalnya, segi keamanan yang kini sudah mencapai bintang 5 versi Euro NCAP.

"Selain itu fitur infotainment yang ada di mobil ini jadi lebih lengkap dibanding versi pendahulunya," terang Jentri Izhar.

Di MINI Cooper 2014 kini pengemudi tidak hanya bisa menggunakan layanan berbasis online seperti Radio Web, Facebook, Twitt er, Foursquare, RSS Feed, AUPEO dan TuneIn saja.

Pemilik mobil juga bisa mengakses fitur seperti Mission Control, Dynamic Music, Driving Excitement, dan MINIMALISM Analyser yang ada di program MINI Connected. Fitur itu sendiri kini tidak hanya tersedia untuk iPhone tapi juga sistem operasi android.

Jentri Izhar, karena infotainment mengalami peningkatan yang besar maka sektor dashboard mengalami perubahan total. Seperti display panel pusat yang kini tampil dengan tata cahaya LED. "Torsi yang keluar dan kecepatan mobil diperlihatkan lewat informasi display dengan tata cahaya LED. Membuat suasana fun yang ada di mobil ini jadi semakin menarik," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0000 seconds (0.1#10.140)