Pose targetkan transaksi Rp50 M

Rabu, 16 April 2014 - 17:46 WIB
Pose targetkan transaksi Rp50 M
Pose targetkan transaksi Rp50 M
A A A
Sindonews.com - Antusiasme warga Kota Semarang dan sekitarnya untuk mendatangi pameran otomotif Semarang (Pose) cukup tinggi. Terbukti, pada pembukaan perdana pameran yang digelar di Marina Convention Center, hari ini dipadati pengunjung.

Atas antusias yang begitu luar biasa, pameran yang akan diselenggarakan sampai 20 April itu tersebut ditergetkan terjadi transaksi hingga Rp50 miliar.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Andy Wismarsyah selaku penyelenggara event melihat antusias yang cukup tinggi. Target tersebut tidaklah berlebihan.

Apalagi, kata dia, kendaraan yang dipamerkan 16 Agen Pemegang Merek (APM) rata-rata kendaraan penumpang. Di mana kendaraan tersebut merupakan yang paling dimintai di Kota Semarang dan sekitarnya.

"Karakteristik konsumen Semarang lebih suka kendaraan penumpang yang bisa mengangkut banyak orang dan kami yakin pameran ini akan mampu menyedot banyak transaksi terutama untuk kendaraan penumpang," katanya disela-sela pembukaan Pose, Rabu (16/4/2014).

Pameran ini menghadirkan 16 APM yang terdiri dari 12 merek kendaraan penumpang, dua merek kendaraan niaga serta dua merek kendaraan roda dua. Masing-masing adalah BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, dan VW untuk APM kendaraan penumpang. Sedangkan APM Kendaraan niaga dan APM Sepeda motor masing-masing Hino dan Isuzu dan Honda serta Kawasaki.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai membuka acara menyatakan, Kota Semarang berkontribusi besar dalam penjualan mobil nasional. Yakni mencapai tujuh persen dan akan terus mengalami kenaikan, sering semakin meningkatnya perekonomian di Kota Semarang.

"Di Semarang dan sekitarnya memiliki banyak konsumen potensial, dan mudah-mudahkan bisa terjadi transaksi cukup besar," ujarnya.

Sementara, pada pameran tersebut berbagai APM yang hadir, menggelar berbagai promo untuk memikat para konsumennya. Seperti yang dilakukan Honda Semarang Center. Distributor resmi Honda di Jateng dan DIY ini, menawarkan promo beli sekarang angsuran bulan depan.

Selain itu juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mendapatkan hadian uang tunai ratusan juta rupiah. "Pada pameran ini kami target mampu menjual 200 unit," kata Direktur Utama Honda Semarang Center, Sumantri.

Hal yang sama dilakukan Daihatsu. Pada pameran kali ini pihaknya memberikan promo diskon besar bagi pengunjung yang melakukan SPK di tempat pameran. Selain itu, Daihatsu juga memberikan kesempatan kepada setiap pelanggan memenangkan undian satu buah Daihatsu Xenia setiap bulannya.

"Yang pasti diskonya berbeda dari yang lain," ujar S Bambang Darjanto Branch Manajer Daihatsu Semarang.

Namun, dia tidak mau menyebutkan jumlah diskon yang akan diberikan. Daihatsu tetap optimis minimal mampu mendapatkan 50 transaksi selama pameran ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3536 seconds (0.1#10.140)