Pelopor Tradisi Baru, IIMS Virtual Jadi Awal Gebrakan Dyandra

Senin, 01 Maret 2021 - 17:21 WIB
loading...
Pelopor Tradisi Baru, IIMS Virtual Jadi Awal Gebrakan Dyandra
Dyandra Promosindo tidak kehabisan ide untuk mewujudkan komitmen memajukan industri otomotif melalui kreativitas dan inovasi yang memungkinkan di masa pandemi Covid-19.
A A A
JAKARTA - Dyandra Promosindo tidak kehabisan ide untuk mewujudkan komitmen memajukan industri otomotif melalui kreativitas dan inovasi yang memungkinkan di masa pandemi Covid-19. Pihaknya akan menjadi pelopor tradisi baru penyelenggaraan motor show di Indonesia, dengan sepenuhnya mengandalkan teknologi digital terkini.

Merupakan IIMS Virtual yang berpuncak pada pelaksanaan IIMS secara hibrida pada bulan April 2021 di JIExpo Kemayoran Jakarta. IIMS Virtual Fase 1 digelar 18-28 Februari 2021 menggunakan platform digital dengan laman www.indonesianmotorshow.com dan tentu saja dapat dinikmati oleh semua kalangan dari wilayah yang tak terbatas.

“Dyandra Promosindo mewujudkan pameran IIMS Virtual 18–28 Februari 2021, dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini. Dengan fokus branding, transaksi, interaksi, atraksi, dan bahkan pengaturan test drive and ride," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Sejauh ini, Dyandra Promosindo menghadirkan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia. Di antaranya, yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X.

Tak ketinggalan, tujuh brand ternama kendaraan roda dua, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero & Vespa Sinergi. Visitor virtual pun semakin dimanjakan dengan promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket selama gelaran IIMS Virtual yang berlangsung 11 hari tersebut.

Berbagai konten kreatif yang dapat dinikmati secara virtual, diproyeksikan akan menarik perhatian selama program IIMS Virtual 2021. Salah satunya program Big B.O.S yang merupakan ajang test drive and test ride mobil dan motor terkini dari beragam brand di Indonesia yang diuji langsung oleh sosok ‘Big Bos’ dalam arti sebenarnya.

Pihaknya akan menghadirkan tester dari direktur, owner, serta pimpinan brand mobil dan motor. Tak ketinggalan, tokoh otomotif Indonesia di sebuah lokasi yang memiliki track off-road maupun aspal, bernama Baja Otomotif Superblok.

Selanjutnya, Rare Automotive Auction kembali digelar untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka dengan cara lelang melalui laman www.indonesianmotorshow.com. Rangkaian program yang juga layak ditunggu, yakni serial Talk Show bersama para exhibitor IIMS.

Program bincang ringan yang inspiratif dan informatif ini digelar bersama tokoh dan eksekutif pilihan dari dunia otomotif, khususnya brand yang sedang naik daun. Talk show berkelas ini dapat dinikmati pemirsa IIMS Virtual.

Berikutnya, program yang menyasar visitor yang memiliki DNA berkompetisi, yang dinamai 'Alamku Negeriku'.Bekerja sama dengan Robinson Journey, program 'Alamku Negeriku' merupakan kompetisi video berskala nasional yang mengajak masyarakat umum, insan pariwisata, komunitas mobil dan motor untuk mendokumentasikan perjalanan wisata mereka dengan kendaraan pribadinya.

Dyanda Promosindo berharap dengan berjalannya IIMS Virtual Fase 1 pada 18-28 Februari 2021, dapat menjadi tradisi baru dan terobosan motor show di Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital secara maksimal. Program ini diharapkan juga dapat melipatgandakan transaksi agar pemulihan industri otomotif akan berjalan lebih cepat.

Rangkaian selanjutnya adalah IIMS Virtual Fase 2 di bulan Maret 2021. Fitur yang ditampilkan merupakan penyempurnaan dari Fase 1. Ditambah dengan fitur tukar tambah (trade-in), e-commerce, pengalaman virtual yang lebih advance, layanan produksi virtual launching dari APM, serta review produk dari influencer dan beberapa inovasi terbaru dan kekinian.

Rangkaian IIMS Virtual Fase 1 dan 2 ini diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid bulan April 2021 saat mendapatkan izin berpameran dari pemerintah, berupa pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran secara offline dan online secara bersamaan. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)