WGI genjot penjualan Helios

Jum'at, 18 April 2014 - 16:57 WIB
WGI genjot penjualan...
WGI genjot penjualan Helios
A A A
Sindonews.com - PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produsen oli merek Evalube masih tetap mengandalkan produk Evalube 2T sebagai pendongkrak penjualan, meski pada tahun lalu terjadi penurunan pasar sekitar 2 persen.

Area Sales Manajer PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, Maman Suherman mengatakan, market Evalube 2T dibandingkan kompetitor masih mencapai 60 persen. Menurutnya, sudah semakin jarangnya kendaraan dua tak menjadi salah satu pengaruh penurunan market.

"Secara market untuk Evalube 2T sudah stagnan karena pabrikan sepeda motor sudah jarang yang memproduksi kendaraan dua tak," katanya di stand penjualan Evalube di Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014 di Marina Convention Center, Jumat (18/4/2014).

Meski masih mengandalkan Evalube 2T sebagai backbound, namun produk-produk lain tetap digenjot penjualannya untuk semakin memantapkan posisi Evalube di dunia otomotif di Indonesia.

Produk yang saat ini sedang gencar dipasarkan adalah Evalube Helios (4W series), produk oli khusus untuk kendaraan roda empat baik untuk mesin bensin maupun mesin diesel. Untuk mesin bensin tersedia tujuh tipe antara lain Evalube Helios Ultra SAE 5W30, API SN/ILSAC GF-5, serta sejumlah tipe lainnya.

Dua tipe lainnya, Super SAE 10W-40 dan API SM/ILSAC GF-4 adalah minyak pelumas yang dbuat dengan teknologi veltec untuk kendaraan bermesin bensin terbuat dari campuran base oil syntetic dan mineral ditambah dengan aditif pilihan. Pelumas ini membuat kerja mesin stabil dan menjadikan umur pelumas lebih panjang serta memperkecil emisi gas buang.

"Evalube untuk bensin merupakan minyak pelumas full sintetik dengan teknologi veltec untuk kendaraan mesin bensin dan terbuat dari base oil syntetic bermutu tinggi. Bahan tersebut dicampur dengan adiitif yang berfungsi sebagai proteksi dalam meningkatkan performa mesin. Bisa dikatakan, dengan adanya aditif ini dapat mengurangi gesekan yang kita sebut ball baring efect," jelas dia.

General Manager Marketing dan PR Division WGI, Krisnati Desiana menambahkan, dengan adanya produk baru tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan.

"Kita berharap tahun ini pertumbuhannya 8 persen. Khusus untuk produk Helios diharapkan bisa memberikan kontribusi sekitar 5 persen dari total market kita," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)