Suzuki pastikan bawa empat 'moge' baru

Senin, 21 April 2014 - 16:57 WIB
Suzuki pastikan bawa empat moge baru
Suzuki pastikan bawa empat 'moge' baru
A A A
Sindonews.com - Pasar motor gede (Moge) rupanya menjadi incaran Agen Pemegang Merek (APM) termasuk yang Suzuki. Memang pasar ini sangat segmented market, tapi tetap saja banyak peminatnya di tanah air. Meskipun belum lama ini telah mengalami kenaikan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) dari 75 persen menjadi 125 persen atau meningkat 50 persen.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mendorong kemunculan produk moge untuk pasar Indonesia. Keseriusannya ditunjukkan dalam rencana SIS akan menghadirkan empat moge seperti hyperbike Suzuki Hayabusa (GSX1300R), GSR750, V-Storm 650 dan skutik Burgman 200.

Segala persiapan dilakukan SIS, misalnya menyiapkan pengujian untuk lolos standar Euro3, merupakan salah satu persyaratan yang dipatok pemerintah.

"Kita butuh persiapan matang untuk bermain di segmen ini. Bila dikatakan Suzuki terlambat, saya rasa tidak karena hal ini selalu mengalami update baik itu teknologi maupun desain. Itu yang selalu berkembang. Doakan rencana kami berjalan sesuai waktu," ungkap Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Selain empat model tersebut Suzuki juga akan memamerkan model big bike lainnya. "Tidak hanya empat, nanti kita akan datangkan model lainnya, tapi tidak kita pasarkan secara luas. Bila ada yang mau order bisa kita datangkan," katanya.

Disinggung mengenai kenaikan PPnBM, Endro menambahkan bahwa untuk moge tidak terlalu bermasalah, karena sudah mempunyai pasar tersendiri. Orang menginginkan moge sudah pasti orang yang sudah mempunyai uang atau finansialnya sudah mapan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9245 seconds (0.1#10.140)