Wajah Peugeot Exalt mirip sosok hiu

Senin, 21 April 2014 - 18:42 WIB
Wajah Peugeot Exalt mirip sosok hiu
Wajah Peugeot Exalt mirip sosok hiu
A A A
Sindonews.com - Peugeot ungkap tampang Exalt di Beijing Motor Show 2014. Mengambil bentuk coupe empat pintu, mobil konsep ini bahkan lebih garang dari gambar konsep yang dirilis Peugeot pada 10 April lalu. Dari segi desain, Exalt banyak terpengaruh bahasa desain Onyx yang disajikan Peugeot pada Paris Motor Show 2012.

Desain Onyx terlihat mulai dari sudut gril depan, lampu tajam hingga kap mesin. Sekilas tampilan ini mengingatkan orang pada sosok Hiu yang ganas. Tidak heran jika kemudian di bagian interior juga disematkan kulit yang menyerupai sisik Hiu. Bodi samping juga bertambah manis lewat lekukan fender yang mengikuti velg 20 inci, terlihat mudah namun hal itu menonjolkan siluet mobil jadi lebih sporty.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (21/4/2014) interior Exalt menawarkan kabin kelas atas dengan trim kayu asli, ditambah alat pembersih udara yang terintegrasi dengan sistem infotainment baru yang dijuluki Peugeot i-Cockpit. Sebagian besar kontrol di konsol tengah telah digantikan oleh switch yang diatur dalam dua kelompok yang terletak di kedua sisi roda kemudi.

Seolah tidak ingin mengecewakan publik, sesuai teaser Exalt menggendong mesin hibrid campuran bensin-listrik bertenaga 340 hp. Daya tersebut dihasilkan dari perpaduan mesin bensin turbo 1.6 liter empat silinder bertenaga 270dk yang dipinjam dari Peugeot 308 R, ditambah motor listrik di roda belakang yang menyumbang 67dk. Kedua mesin tersebut kemudian bersama-sama mengirimkan 340 tenaga kuda keempat roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Peugeot belum berani mengkonfirmasi apakah Exalt akan segera diproduksi atau tidak. Namun sumber dekat Peugeot menyebutkan, mereka berencana untuk meghadirkan coupe empat pintu yang akan menghadang Mercedes-Benz CLA-Class. Jika benar Exalt akan jadi masuk jalur produksi, mobil ini nantinya akan menargetkan para pelanggan yang lebih muda baik di Eropa dan China.

exalt backexalt front
exalt
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9232 seconds (0.1#10.140)