Pameran Otomotif Semarang bukukan transaksi hingga Rp90 M

Minggu, 27 April 2014 - 14:24 WIB
Pameran Otomotif Semarang bukukan transaksi hingga Rp90 M
Pameran Otomotif Semarang bukukan transaksi hingga Rp90 M
A A A
Sindonews.com - Meskipun baru pertama kali digelar, Pameran Otomotif Semarang (POSE) mendapat sambutan dan antusias masyarakat Semarang dan sekitarnya. Atas antusias yang begitu luar biasa, pada awalnya pihak penyelenggara menargetkan transaksi hingga Rp50 miliar.

Dan hasilnya ajang pameran yang digelar 5 hari ini hingga penutupan (20/4) berhasil menyedot 20.971 pengunjung dan membukukan total transaksi Rp 90 miliar untuk 367 unit kendaraan yang terjual. Sangat melebihi target awal dan sangat luar biasa.

Pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah ini menjadi pertanda geliat industri otomotif di wilayah tersebut. Bisa dikatakan ajang ini memiliki peranan dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Tengah. Saat ini, kontribusi penjualan kendaraan bermotor di kota Semarang mencapai 7 persen dari pendapatan nasional.

“Antusiasme masyarakat menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan kami dalam menyelenggarakan sebuah pameran. Kami menyajikan ruang istimewa, baik ruang edukasi masyarakat dalam menyerap perkembangan teknologi otomotif di Indonesia sekaligus ruang para APM memamerkan produk-produk tercanggih dan terbaru mereka di Semarang,” jelas Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Selain itu tidak terlepas dengan inovasi para Agen Pemegang Merek (APM) menghadirkan berbagai spesifikasi mobil murah yang semakin terjangkau masyarakat. Serta mobil-mobil ramah lingkungan irit bahan bakar. Dimana, penjualan kendaraan roda empat juga semakin berkembang di daerah lain di luar Jakarta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)