Honda optimis kuasai pasar sedan di Jateng

Selasa, 29 April 2014 - 17:38 WIB
Honda optimis kuasai...
Honda optimis kuasai pasar sedan di Jateng
A A A
Sindonews.com - Pasar sedan di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewas Yogyakarta (DIY) pada tahun ini diprediksi hanya sekitar 3 persen dari total seluruh penjualan mobil. Dari 3 persen pasar yang saat ini tersisa, produk Honda masih menjadi jawara dengan menguasai lebih dari 44 persen.

Direktur Honda Semarang Center Soemantri, mengaku bahwa pangsa pasar untuk sedan di Jateng dan DIY terus mengalami penurunan. Karena masyarkat lebih cenderung memilih mobil jenis MPV ketimbang sedan.

"Infrastruktur di Indonesia khususnya di Jateng dan DIY, memang kurang cocok untuk mobil dengan body rendah. Sehingga masyarakat lebih memilih mobil yang tinggi," katanya disela-sela launching dan test drive All New Honda City di Mesastila Resort, Temanggung Selasa (29/4/2014).

Menurutnya, meski pasar sedan mengalami penurunan, Honda tetap optimis akan terus mempu menguasai pasar mobil sedan di Jateng dan DIY. Terlebih dengan diluncurkannya produk baru All New Honda City, yang memiliki banyak kelebihan, dibandingkan generasi sebelumnya.

"Meski pasarnya cukup kecil namun Honda tidak meninggalkan segmen awal (sedan) yang membesarkan Honda sejak pertama kali masuk di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan, pasar Honda City selama ini cukup besar. Pada 2013 generasi All New Honda City terjual lebih dari tujuh ribu unit di seluruh Indonesia. Dengan diluncurkannya All New Honda City generasi ke empat, Soemantri menargetkan pada tahun ini mampu menjual paling tidak 130 unit.

Target tersebut turun dari capaian tahun lalu sebesar 161 unit. "Kami yakin dengan berbegai kelebihan yang ada di All New Honda City yang sekarang akan sambut baik oleh konsumen," katanya.

Manajer Sales dan Marketing Honda Semarang Center Eddy Haryanto mengatakan, khusus untuk All New Honda City generasi ke empat dirancang dengan terobosan teknologi yang canggih.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, All New Honda City terlebih dahulu di pasarkan di India dan Thailand. Di kedua negara tersebut diterima masyarkat dengan baik.

All New Honda City ini dirancang untuk yang terdepan diantara sedan lainnya. Mesin 1500 cc, ramah lingkungan, dengan teknologi CVT yang membuat kinerga mesin lebih efisian. Dari sisi interior dilengkapi dengan audio dan video touchscreen, tampilan body lebih dinamis dan elegan.

"Untuk All New Honda City ini ada tiga varian yakni, S, E dan ES. Harganya Rp288 juta untuk tipe S manual, dan Rp299 juta untuk tipe S Matic. Sedangkan untuk E manual seharga Rp303 juta dan Rp313,3 untuk manual dan untuk tipe paling tinggi yakni ES dijual seharga Rp332 Juta," bebernya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)