Toyota kembangkan aktivitas ekspor

Selasa, 06 Mei 2014 - 14:37 WIB
Toyota kembangkan aktivitas ekspor
Toyota kembangkan aktivitas ekspor
A A A
Sindonews.com - Toyota Indonesia berusaha dapat terus mengembangkan aktivitas ekspor. Berbagai upaya dilakukan dengan melakukan penambahan kapasitas produksi, salah satunya dengan penanaman investasi serta pengiriman tepat waktu.

Investasi tersebut digadang guna penuhi permintaan konsumen di dalam maupun luar negeri. Penanaman investasi dilakukan untuk menambah kapasitas produksi pabrik Karawang I dari 110 ribu unit per tahun menjadi 130 ribu unit per tahun mulai pertengahan 2013.

“Ada tiga hal yang menjadi kunci utama bagi Toyota untuk dapat terus meningkatkan kinerja ekspor yaitu penambahan kapasitas produksi, produk yang kompetitif dan pengiriman tepat waktu”, ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Pada awal 2014, Toyota juga membangun pabrik mesin Karawang yang mulai beroperasi pada 2016 mendatang. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun. Nantinya, 50 persen hasil produksi mesin di pabrik ini akan dialokasikan bagi pemenuhan pasar ekspor.

“Keseluruhan upaya ini kami lakukan untuk memperkuat peran Toyota sebagai basis ekspor,” ungkapnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9007 seconds (0.1#10.140)