Dunlop genjot penjualan pasar domestik

Rabu, 07 Mei 2014 - 18:09 WIB
Dunlop genjot penjualan...
Dunlop genjot penjualan pasar domestik
A A A
Sindonews.com - PT Sumi Rubber Indonesia produsen ban Dunlop Indonesia terus menggenjot penjualan untuk pasar domestik. Tahun ini ditargetkan komposisi pasar domestik dan ekspor bisa seimbang yakni 50:50.

GM Sales Planing PT Sumi Rubber Hendro Himawan mengatakan, saat ini penjualan Dunlop memang masih di dominasi untuk Ekspor ke beberapa negara Eropa dan Asia yang mencapai 60 persen dari total penjualan.

Sementara untuk pasar domestik, saat ini baru mencapai 40 persennya saja. “Komposisi ekspor kita saat ini paling besar yakni mencapai 60 persen dan terus mengalami kenaikan. Untuk negara yang paling dominan kita Ekspor ke Jepang,” ujarnya di Semarang, kemarin.

Dijelaskannya, pasar domestik masih cukup besar. Oleh karena ini pihaknya akan terus meningkatkan penjualan untuk pasar lokal. Dengan demikian, pasar lokal akan mampu bersaing dengan pasar ekspor.

Pasar demostik kata Dia, sampai saat ini masih didominasi di DKI Jakarta, dengan kontribusi lebih dari 40 persen. Sedangkan untuk pasar di Jawa Tengah dan DIY masih cukup kecil yakni sekitar 15 persen.

Hendro menyatakan untuk tahun ini pihaknya memiliki target mampu meningkatkan penjualan domestik sebesar 20 persen dari tahun lalu yang mampu menjual 2 juta unit. “Selama ini market share kita di Indonesia masih nomer dua yakni sekitar 26 persen, dan kita akan terus tingkatkan,” katanya.

Deputi Sales PT Sumi Rubber Oedarto menambahkan, untuk meningkatkan, penjualan pasar lokal, PT Sumi Rubber memiliki produk terbaru SP Sport LM 704 . Produk baru ini untuk kendaraan berpenumpang. Produk anyar ini Diprediksi bakal mampu meningkatkan penjualan di Indonesia.

Oedarto menyatakan produk baru tersebut memiliki keunggulan yakni lebih awet 25 persen dari ban merk lain. “Setiap kali mengeluarkan produk kita selalu sesuaikan dengan kebutuhan. Masyakat Indonesia saat ini sedang gandrung dengan mobil-mobil MPV, dan ban ini sangat cocok karena lebih awet,” ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)