Beiqi BJ80 tiruan mobil mewah Mercedes-Benz G-Class

Sabtu, 10 Mei 2014 - 16:35 WIB
Beiqi BJ80 tiruan mobil mewah Mercedes-Benz G-Class
Beiqi BJ80 tiruan mobil mewah Mercedes-Benz G-Class
A A A
Sindonews.com - Soal tiru-meniru, sepertinya pabrikan dari Tiongkok jagonya. Baru-baru ini mereka membuat heboh dengan rencana membuat kloning Range Rover Evoque. Hebatnya, pabrikan di sana berhasil meniru mobil SUV yang tidak kalah keren, yakni Mercedes-Benz G-Class.

Adalah Beiqi yang meniru mobil tersebut. Kendaraan ini mereka beri nama Beiqi BJ80. Meski terdengar asing, Anda akan terkejut ketika melihat penampakan asli dari mobil ini. Kendaraan tersebut dengan sangat baik menjiplak Mercedes-Benz G-Class.

beiqi
beiqi

Model yang ditiru dari G Class ini rupanya menambah daftar panjang kendaraan yang mereka tiru dari satu model ke model yang lain. Bayangkan saja ketika perusahaan otomotif Eropa baru meluncurkan produk terbarunya, kurang dari kurun waktu 1 tahun Anda sudah bisa melihat kloningan model tersebut yang diproduksi oleh negara Cina.

Kendaraan off-road asal Cina ini rupanya hadir pada Beijing Motor Show. Seperti yang Anda bisa lihat sendiri, aksen khas dari bentuk aslinya sangat mirip, namun untuk model keseluruhan sepertinya produsen mobil ini menggabungkan model dari Jeep & Hummer.

beiqibeiqi

Fakta yang lebih mengejutkan lagi, bahwa perusahaan yang membuat mobil tiruan ini (BAIC Group) telah menjalin hubungan baik dengan perusahaan Daimler AG beberapa tahun belakangan ini.Jadi sepertinya, peniruan seperti ini tidak akan bermasalah. Buktinya mobil ini melenggang dengan santai di Beijing Motor Show.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8890 seconds (0.1#10.140)