Audi A3 clubsport tampil sporty cikal bakal RS3 generasi baru

Jum'at, 16 Mei 2014 - 16:26 WIB
Audi A3 clubsport tampil...
Audi A3 clubsport tampil sporty cikal bakal RS3 generasi baru
A A A
Sindonews.com - Audi membuka tabir quattro A3 clubsport jelang debut perdana di acara Worthersee, Austria akhir bulan ini. Mengambil basis dari S3 sedan, secara visual, quattro A3 clubsport lebih rendah dan lebar dibanding pendahulunya.

Dilansir dari Leflanenews, Jumat (16/5/2014) menegaskan status clubsport, emblem quattro terpampang pada gril radiator, bumper belakang lebih berotot dengan diffuser terintegrasi yang dipermanis dua pipa knalpot oval.

Mengadopsi dari seri produksi S3 sedan, A3 clubsport quattro dipersenjatai mesin TFSI 2.5 liter yang dipinjam dari RS Q3 bin. Mesin lima silindernya disetel untuk menghasilkan 525dk dan torsi sebesar 442. Membuat mobil yang berbobot 3.366 pon ini berakselerasi dari 0-62mph hanya dalam waktu 3,6 detik.

Audi A3Audi A3

Kecepatan tertinggi mampu meraih 192mph. Tenaga TFSI (Turbo fuel stratified injection) ditransfer ke keempat roda melalui transmisi tujuh S tronic percepatan. Lantaran dirancang untuk mobil trek, konsep ini dilengkapi dengan fungsi launch control elektronik dan upgrade rem.

Suasana kabin menggabungkan aura soprty dan kemewahan. Stir tiga titk, jok sporty untuk penumpang depan dilengkapi pedal stainless steel. kabin dilabur kulit dan Alcantara upholstery menambah sentuhan premium dengan suasana keseluruhan .

Kendati mobil konsep ini sangat menarik, Audi mengatakan A3 clubsport quattro hanyalah sebuah pameran dan tidak akan masuk produksi. Meski begitu syarat desain agresif mobil dan versi jinak dari lima silinder TFSI mungkin akan membuka jalan ke RS3 geberasi baru.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)