Honda N-One Pertahankan Wajah Retro

Senin, 19 Mei 2014 - 16:35 WIB
Honda N-One Pertahankan Wajah Retro
Honda N-One Pertahankan Wajah Retro
A A A
Tokyo - Tidak seperti perubahan sederhana yang dilakukan pada mobil lain. N-One mobil super kompak besutan Honda melakukan perubahan dengan memperbarui fitur-fitur di dalamnya.

Tapi untuk eksterior pihak Honda tidak akan melakukan perubahan. Tetap mempertahankan wajah 'retro' yang menjadi ciri khas yang terinspirasi dari Honda N360 produksi 1967.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (19/5/2014) N-one dibangun menggunakan platform N-Series, dengan panjang 3,5 meter dan tinggi maksimal 2m. Ini merupakan bagian dari kei car.

Banyak fitur keamanan yang dibenamkan, misalnya telah mengadopsi City-Brake Active System, yang akan secara aktif memperingatkan pengemudi, jika ada kemungkinan menabrak mobil depan.

Rem ditetapkan secara otomatis. Sistem ini juga akan menjaga tenaga mesin saat rintangan sudah mencapai 4 meter di depan. Kantong udara samping sudah menjadi standar.

Pihak Honda mengklaim mobil ini irit bahan bakar dengan menggunakan mesin 660cc DOHC tiga silinder. Bukan hanya itu, N-One ramah linggkungan. Pasalnya pihak pabrikan berhasil mengurangi gesekan dan panas dari mesin.

City car ini dapat menghasilkan tenaga 67 PS dikawinkan dengan CVT. Mobil mungil ini mempunyai berat kosong 840-909 kg, tergantung pilihan fitur pengguna.

Pada kaca sekarang menawarkan teknologi pemblokiran inframerah dan UV untuk mengurangi panas dalam kabin. Digunakannya Sharp Electronics Plasmaccluster sebuah sistem penyaringan udara, di klaim udara akan lebih bersih di dalam kabin.

Terakhir, pihak Honda menawarkan dua warna baru yaitu Fresh Lime Metallic (tersedia dengan opsi sunroof opsional) dan Horizon Turquoise Pearl (tersedia atap berwarna silver opsional). Sayangnya, Honda tidak memiliki rencana untuk menjual di luar Jepang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7214 seconds (0.1#10.140)