Furukawa Battery Bangun Pabrik di Indonesia

Selasa, 20 Mei 2014 - 18:36 WIB
Furukawa Battery Bangun Pabrik di Indonesia
Furukawa Battery Bangun Pabrik di Indonesia
A A A
Perusahaan industri accu kendaraan bermotor asal Jepang, Furukawa Battery menjalin kerja sama dengan PT Central Sole Agency yang merupakan anak usaha PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) membentuk PT Furukawa Indomobil Manufacturing.

Presiden Direktur Furukawa Indomobil Manfacturing, Shunji Ishizaki mengatakan, Indonesia adalah negara ASEAN kedua yang dibidik perusahaan setelah sebelumnya membangun pabrik aki (accu) kendaraan di Thailand.

Moment ekspansi perseroan di tanah air, bersamaan dengan perayaan 100 tahun bisnis batrai dalam dunia penyimpanan energi.

"Indomobil Group merupakan perusahaan terbesar dalam industri otomotif di Indonesia, kami yakin kerjasama ini akan memberi nilai tambah kepada pangsa pasar di Indonesia. Terlebih Furukawa Battery sudah berdiri sejak 64 tahun dan Furukawa Group mempunyai pengalaman selama 100 tahun," kata Shunji dalam jumpa persnya, Selasa (20/5/2014).

Produksi accu kendaraan ini akan berdiri dibawah perusahaan PT Furukawa Indomobil Manufacturing. Sedangkan untuk pemasaran penjualan, akan dikelola oleh PT Furukawa Indomobile Battery Sales.

Di tahun pertamanya, produk Furukawa Battery akan digunakan dalam setiap merek kendaraan yang diproduksi oleh Indomobil Group.

Presiden Direktur Furukawa Indomobil Battery Sales, Andreas Dhanu Sugih menjelaskan, sebelumnya kendaraan yang diproduksi oleh Indomobil Group menggunakan accu kendaraan dari pihak kompetitor. Setelah pabrik ini selesai dibangun dan dapat memproduksi accu sendiri, pihaknya akan memberi dua pilihan kepada konsumen.

"Akhir tahun ini kami targetkan bisa segera selesai pabriknya, untuk penjualan akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2015 mendatang. Tahap pertama Furukawa Battery akan memproduksi accu untuk kendaraan produksi Jepang, kedepan bisa kendaraan dari Eropa maupun Amerika Serikat," beber dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7882 seconds (0.1#10.140)