Ini Tampilan All New MINI

Jum'at, 23 Mei 2014 - 15:01 WIB
Ini Tampilan All New MINI
Ini Tampilan All New MINI
A A A
JAKARTA - Tampilan All New MINI menonjolkan semua kelebihan yang menjadikannya kendaraan terkemuka di segmen kendaraan premium. Salah satunya dengan mempertahankan desain uniknya.

"All New MINI mampu mempertahankan orisinalitasnya untuk memastikan bahwa kesenangan dan antisipasi kehadiran all-new MINI adalah yang terbaik sehingga senyum di wajah para penggemar MINI akan lebih lebar dari sebelumnya,” ujar Head of MINI Indonesia, Jentri Ihzar saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Desain eksterior yang proporsi, memiliki siluet memikat, dan hal-hal esensial superior. Karakteristik pemisahan tiga arah dari korpus bodi, all round greenhouse dan atap, bersama dengan karakter desain terbaru, menentukan eksterior model terbaru ini.

All New MINI

Panjang bodi produk anyar ini adalah 3.821 milimeter (lebih pendek dari MINI Cooper S, sepanjang 3.850 milimeter), lebarnya 1.727 milimeter dan tingginya 1.414 milimeter. Dimensinya menjadikan MINI terbaru hadir 98 milimeter lebih panjang, 44 milimeter lebih luas dan 7 milimeter lebih tinggi dari pendahulunya.

Sumbu roda mengalami perpanjangan sebesar 28 milimeter menjadi 2.495 milimeter. Sedangkan lebar jejak telah diperbesar di bagian depan sebesar 42 milimeter dan di bagian belakang sebesar 34 milimeter, dengan total penambahan secara keseluruhan adalah 1.501 milimeter (lebih panjang dari seri MINI Cooper S: 1, 485 milimeter).

Kelincahan kendaraan saat menikung dan kenyamanan berkendara mendapatkan manfaat dari ukuran terbaru ini, sama halnya dengan penambahan jumlah ruang yang tersedia untuk pengguna dan volume bagasi.

Bagian interior terdapat garis-garis yang tepat, warna yang memikat serta kombinasi material dan fungsi modern menegaskan orientasi All New MINI terhadap kenikmatan berkendara dan atmosfer interior premium.

Struktur horisontal kokpit dan kontur fitur-fitur penting melingkar atau lonjong seperti outlet udara. Instrumen dan elemen dekorasi pintu adalah komponen desain klasik yang menghadirkan bentuk All New MINI yang lebih canggih dan terutama berkualitas tinggi.

Tampilan dan konsep pengoperasian baru memadukan tampilan dan nuansa gaya khas kokpit brand MINI dengan fungsi dioptimalkan. Salah satu fitur baru penting adalah gugusan instrumen pada kolom kemudi.

All New MINI

Kecepatan dan putaran mesin, bersama dengan informasi penting lain berhubungan dengan mengemudi, ditampilkan dalam gugusan instrumen rancangan baru pada kolom kemudi.

Selain itu, penyisipan kunci yang sebelumnya dibutuhkan, tidak lagi diperlukan di kokpit All New MINI. Begitu kunci berada di dalam kendaraan, mesin dapat dimulai dengan menekan tombol start atau stop yang terletak di sentral konsol tengah.

Di atas tombol, terdapat tiga sakelar kendali melingkar untuk AC. Sakelar operasi untuk lampu depan dan lampu kabut juga telah diposisikan ulang dan terletak di gugusan instrumen sebelah kemudi. Daya penggerak jendela dikendalikan listrik terintegrasi dalam panel trim pintu.

Model kendara All New MINI memungkinkan penyetelan individual yang melibatkan bukan hanya kurva karakteristik dari pedal gas dan kemudi, tetapi juga akustik mesin dan suasana pencahayaan MINI Cooper S.

Hal yang menarik perhatian adalah display instrumen pusat, waktu peralihan transmisi otomatis dan karakteristik Dynamic Damper Control, sebuah sistem yang tersedia untuk pertama kalinya.

Moda SPORT dan GREEN dapat diaktifkan di samping moda MID standar. Dalam hubungannya dengan transmisi otomatis, moda GREEN berfungsi untuk efisiensi bahan bakar juga dilengkapi fungsi meluncur dengan pemisahan rangkaian penggerak.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7687 seconds (0.1#10.140)