Honda Incar Motor Sport di Jatim

Senin, 26 Mei 2014 - 18:55 WIB
Honda Incar Motor Sport di Jatim
Honda Incar Motor Sport di Jatim
A A A
SURABAYA - Pasar automotif dikelas sport mulai dilirik PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur. Hingga akhir 2014, PT MPM menargetkan pertumbuhan market share 44% dari market share motor sport 29,6%.

Direktur PT MPM, Dendy Sean mengakui, growth hingga kuartal pertama tahun ini untuk motor sport di Jawa Timur cukup bagus. Secara keseluruhan market share motor sport di Jatim sudah tercapai 29,6% untuk semua tipe.

"Kita akui sedikit terlambat dipasar motor sport, dan tahun ini akan kita perkuat kembali berdasarkan growth dari market share yang cukup bagus," katanya.

Ada beberapa program yang tengah dibidik PT MPM untuk memperkuat pasar motor sport tahun ini. Salah satunya dengan menggelar Ekspedisi Nusantara di sejumlah kota di Jawa Timur.

Beberapa kota yang disinggahi adalah kota yang mengalami pertumbuhan yang cukup bagus sepanjang kuartal pertama tahun ini. Konstribusi terbesar adalah Verza 150 yang markets hare di atas 90% di Jatim.

"Berikutnya adalah CB 150 R dan yang akan menjadi andalan kita berikutnya adalah CBR 250, yang baru saja kita launching di Jakarta beberapa pekan kemarin," ujarnya.

Ada beberapa kota yang pertumbuhan market share-nya cukup tinggi. Seperti di Jember market share motor sport mencapai 44% dan hampir sebanding dengan Yamaha. Di Pacitan malah sudah mengungguli Yamaha dengan market share 39%.

Pasar motor sport yang tengah dibidik Honda tidak lepas dari kisah sukses mereka di pasar motor sprot sebelum medio 2000-an. Di mana PT MPM memberi kontribusi 20-30% terhadap penjualan motor sport Honda secara nasional.

"Dulu kita memiliki pasar motor sport seperti GL Max dan GL Pro yang sudah discontinue (berhenti produksi). Dua produk cukup bagus penjualannya di Jatim, tetapi di daerah lain cukup rendah, dan akhirnya dihentikan," ungkapnya.

PT MPM optimistis target hingga akhir tahun bisa tercapai antara 40-44% dengan market share penjualan motor sport di Jatim. Honda membuktikan penjualan motor matic yang cukup rendah diawal peluncuran.

Namun, hingga 2014 ini, Honda berhasil memimpin pasar motor matic hingga 69,5% pada kuartal pertama tahun ini. "Kita tunggu saja," ucap Dendy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)